SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Selasa, 05 Juli 2011

Pengamat Sos/ Hukum: “Masihkah NKRI Jaya dan Disegani Oleh Negara Lain?"


Surabaya, lsmtelingalebar:-  Indonesia, gemah ripah loh jinawi kah saat ini? jawabya ” TIDAK ” .
Kukuh,SH salah satu pengamat sosial dan hukum mengatakan ” Indonesia yang kita cintai saat ini tidak bisa dikatakan gemah ripah loh jinawi, karena fakta -fakta permasalahan bangsa saat ini sangat porak poranda baik dari segi sosial, politik, hukum serta berkehidupan berbangsa bernegara. Contohnya : permasalahan TKI harus menelan korban jiwa, akibat perlakuan sewenang-wenang negara yang dimana TKI tersebut bekerja, kasus -kasus mafia hukum yang merusak tatanan peradilan kita, mafia pemilu yang menyeret kaum politikus ke ranah hukum, dll,” tegasnya.

Ia menambahkan ” Oleh sebab itu hendaknya para kaum intelektual, masyarakat, tokoh agama duduk satu tempat untuk membicarakan masalah bangsa ini, solusinya seperti apa?” tambahnya.
Kukuh juga mengatakan ” Kalau menurut penelitian dan pengamatan saya solusi bangsa ini adalah membentuk persatuan nasioanalis yang tulus dan kokoh dari segala elemen, baik dari pemerintah, juga diikutsertakan termasuk pengusaha-pengusaha diajak bicara guna menyelesaikan permasalah yang dihadapi bangsa serta diaktualisasikan ke lapangan sehinga terbit lagi indonesia gemah ripah loh jinawi, ” ujar dari pemuda kelahiran Surabaya ini.
Masih ditempat, Kukuh menuturkan sekaligus berpesan ” jangan gunakan politik busuk, anarkis, cari -cari nama atau muka karena cara-cara seperti itu malah menambah carut marutnya negara ,oleh sebab itu marilah kita sebagai anak-anak bangsa merubah cara berpikir, pandang (main set) yang positif, ” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar