SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Kamis, 18 Agustus 2011

Angka Kecelakaan Mudik Lebaran Meningkat

Denpasar, Extremmepoint.com- Para pengendara bermotor, khususnya roda dua yang hendak mudik Lebaran dari Bali ke berbagai kota di Pulau Jawa diminta agar berhati-hati. Hal ini karena angka kecelakaan lalu lintas sejak beberapa tahun ini selalu meningkat pada saat musim mudik Lebaran. Sebagian besar korbannya adalah pengendara roda dua.
  "Kami mengimbau segenap pemudik agar berhati-hati, karena setiap tahun angka kecelakaan saat mudik Lebaran meningkat," kata Kepala PT Jasa Raharja (JR) Cabang Denpasar Wahyu Purwanto, Kamis (18/8), di Denpasar.
  Dia menjelaskan, setiap tahunnya angka kecelakaan saat mudik Lebaran dari Bali naik sekitar 5 persen. Pada tahun 2009 lalu, menurut Wahyu, jumlah korban kecelakaan saat mudik Lebaran yang disantuni PT JR sekitar 107 orang. Jumlah ini, lanjut Wahyu, meningkat menjadi 115 orang pada musim mudik Lebaran 2010 lalu.
  Guna meminimalisir angka kecelakaan saat mudik Lebaran ini, papar Wahyu, pihaknya akan mendirikan sejumlah posko di jalur Denpasar-Gilimanuk. Selain itu, imbuhnya, PT JR akan memasang spanduk yang berisikan imbauan di kawasan rawan kecelakaan. "Kami berharap angka kecelakaan ini bisa makin berkurang," tuturnya.
  Wahyu menyebutkan, arus mudik Lebaran akan sudah mulai nampak pada H-7 hingga H+7 mendatang. "Berdasarkan data, sebagian besar korban kecelakaan ini adalah usia 15 sampai 25 tahun," tandasnya.(Tety)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar