SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Selasa, 19 Juni 2012

Kerajaan Saudi Arabia Lakukan Reformasi

EXTREMMEPOINT.COM : - Menteri Pertahanan Pangeran Salman ditunjuk Raja Arab Saudi, Abdulah sebagai Putera Mahkota yang baru, setelah wafatnya Pangeran Nayef Abdul bin Abdul Azis Sabtu (16/06) lalu.
Naiknya posisi Salman sebagai putera mahkota, memperlihatkan proses reformasi yang dijalankan Raja Abdullah akan terus berlanjut.
Salman (76), calon pewaris tahta Raja Abdullah ini setelah dua kakaknya wafat selama delapan bulan terakhir. Dirinya dikenal sebagai sosok pragmatif dan akan menjalankan tugas-tugas Kerajaan yang diberikan oleh Raja Abdullah.
Salman sebagai Putera Mahkota Kerajaan Arab Saudi, adiknya Nayef yakni Pangeran Ahmed bin Abdul Aziz juga ditunjuk sebagai Menteri Dalam Negeri Arab Saudi yang baru, setelah menjabat sebagai deputi menteri dalam negeri beberapa tahun.
Nayef wafat setelah menjalani perawatan bagian lututnya di Jenewa, Swis. Dan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama turut belasungkawa atas meninggalnya sosok konservatif itu. AS merasa Washington sudah kehilangan sahabatnya.
Pangeran Nayef merupakan sosok yang prestasinya dalam menumpas gerakan Al Qaeda pada 2003 silam. Figur kuat Pangeran Nayef juga tidak luput dari kritik yang dilontarkan oleh sejumlah aktivis HAM. 
Nayef sempat menentang pemilihan anggota Dewan Shura, pelibatan seorang perempuan dalam anggota dewan tersebut dan sering dituding membiarkan brutalitas serta kekerasan yang dilakukan oleh polisi religi Arab Saudi. (LINK-UP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar