SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Rabu, 30 Januari 2013

H,M Nurcholis Menangkan Pilkades Kraton

PASURUAN, EXTREMMEPOINT.COM : - Pemilihan Kepala Desa di desa Dhompo Kecamatan Kraton Minggu, (27-01) berjalan semarak. Bertarung memperebutkan kursi kades adalah H M. Nur Cholis dan Nijar.
Perhitungan suara yang berakhir pada 15.00 WIB dan dimenangkan oleh H M Nur Cholis yang memperoleh 915 suara sementara Nijar mendapatkan 495 suara. Dari 1580 jumlah suara warga desa dhompo dilaporkan dari data yang ada sebanyak 125 golput dan sisanya kertas suara dinyatakan rusak. Ditemui di rumahnya kepada extremmepoint.com hm.nur cholis mengaku sangat berterima kasih atas kepercayaan warga dhompo kepada dirinya dalam mengemban tugas sebagai kepala desa. Tidak ada pesta bahkan sang kades terpilih menolak untuk melakukan arak-arakan keliling kampung sebagaimana permintaan pendukunganya. Hm.nur cholis menambahkan sebagaimana slogan atau moto 'atm' selama berkampanye harus segera diwujudkan dalam masyarakat desa dhompo. Atm adalah singkatan dari, aman, tentram dan mandiri. "Aman dan tentram sudah jelas maknanya," kata dia. Mandiri mengandung makna bahwa desa dhompo harus keluar dari kreteria desa tertinggal (idt) menuju desa yang mandiri. Tanpa harus mengemis bantuan sana sini, teknisnya akan dimusyawarahkan lebih lanjut. Masih kata nur cholis target pertama dan akan menjadi skala prioritas adalah masalah pertanian. Warga dhompo yang mayoritas tani harus cukup air untuk irigasi juga perlu pembenahan serius terutama wilayah dhompo yang kurang air di area persawahannya. Pengadaan pupuk yang memadai. Termasuk juga mengantisipasi kelangkaan pupuk yang sering dikeluhkan oleh masyarakat tani di dhompo. (NGH-RH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar