SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Rabu, 30 Januari 2013

tarekat Shiddiqyyah Santuni Yatim Piatu

PASURUAN,LSM TELINGALEBAR : - Tarekat Shiddiqiyyah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus hari ulang tahun Dhibra ke 12 Santunan Nasional Shiddiqiyyah, Selasa (29-01) di desa Coban Blimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.
Sebanyak 110 orang yang terdiri dari anak yatim dan kaum dhuafa' menerima santunan berupa uang, beras, minyak goreng, mie instan dan gula. Acara diadakan di rumah bapak zen yang merupakan pengikut aliran shiddiqiyyah di desa coban blimbing wonorejo ini. Salah seorang panitya menjelaskan kepada extremmepoint.com bahwa acara demikian sudah menjadi agenda pengikut shiddiqiyyah. Selain di wonorejo acara serupa juga dilaksanakan di kecamatan rejoso kota pasuruan. Masih menurut dia aliran tarekat shiddiqiyyah adalah aliran yang sudah ada sejak jaman Nabi Muhammad. Merupakan salah satu dari 44 aliran dalam agama islam yang saat ini berkembang di dunia. Aliran ini mengajarkan metode untuk menanamkan kalimat Laa Ilaaha Ilallah ke dalam jiwa, hati dan roh yang menyehatkan serta membersihkan hati dari macam-macam kotoran dan penyakit. Menurut situs resmi Shiddiqiyyah diambil dari nama sahabat nabi yaitu abu bakar ashshiddiq. Abu bakar adalah orang pertama yang membenarkan peristiwa isro' miraj nabi muhammad. Mursyid atau pimpinan tarekat shiddiqiyyah saat ini adalah syaikh muhammad mukhtar bin abdul mu'thi. Berpusat di Jombang. Mulai diajarkan tahun 1954 setelah mendapat ijin dan perintah dari mursyidnya syaikh akhmad syuaib jamali al-banteni. Tarekat Shiddiqiyyah di belahan dunia lainnya sudah tidak ada lagi saat ini satu-satunya hanya ada di indonesia yaitu di jombang jawa timur. (RHD-NGH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar