SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Kamis, 20 Oktober 2011

Kawasan Wisata Kuta Akan Dimekarkan

Denpasar,Extremmepoint.com: - Kawasan objek wisata Kuta, Badung-Bali akan dimekarkan menjadi dua wilayah, yakni Buni dan Tebe Sari. Rencana pemekaran ini dilakukan karena adanya usulan dari masyarakat yang disampaikan Camat Kuta Nyoman Suwendi lewat surat permohonan tertanggal 10 Oktober lalu.

  "Kami saat ini sedang melakukan kajian mengenai rencana pemekaran wilayah Kuta menjadi dua bagian, yaitu Buni dan Tebe Sari," ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Badung Sri Sedana, Selasa (18/10), di Denpasar.
   Ia menyebutkan, rencana pemekaran Kuta ini secara administrasi sudah memenuhi persyaratan, baik dari segi jumlah penduduk, luas wilayah serta sarana dan prasarana yang ada di Kuta. "Kami sudah membentuk tim guna melakukan kajian dan segera turun ke lapangan," tuturnya.
   Menurutnya, luas wilayah Kuta yang saat ini sekitar 292.042 M2, nantinya akan dibagi dua setelah dimekarkan. Berdasarkan pembagian, paparnya, Buni nantinya akan mencakupi luas 201.927 M2, sedangkan Tebe Sari seluas 90.112 M2. Kuta yang saat ini dihuni sebanyak 352 keluarga, nantinya juga dibagi dua dengan perincian 249 keluarga menjadi warga Buni dan 103 keluarga menjadi penduduk Tebe Sari.
   "Kami akan membuat berita acara pemekaran wilayah Kuta ini untuk segera diajukan ke DPRD Badung agar mendapatkan rekomendasi," imbuh Sri Sedana.(Tety)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar