SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Jumat, 21 Oktober 2011

Rekonstruksi Bom Bali I Disaksikan Wisatawan

Denpasar,LSMTELINGALEBAR:  - Polda Bali menggelar rekonstruksi peristiwa peledakan Bom Bali I , Kamis (20/10), dengan melibatkan pelaku utamanya Umar Patek bersama empat pelaku lainnya yakni Ali Imron, Syawad, Abdul Goni alias Umar Wayan dan Suranto. Rekonstruksi dilakukan di sejumlah lokasi antara lain Jalan Pulau Menjangan Denpasar, Renon, Ubung dan Ground Zero di Legian, Kuta-Bali.
 
   Jalannya rekonstruksi terakhir di Legian sempat menarik perhatian kalangan wisatawan mancanegara, domestik maupun warga setempat.
Kalangan turis ini tampak ingin sekali menyaksikan jalannya rekonstruksi peristiwa peledakan bom Bali I 12 Oktober 2002 yang merenggut nyawa 202 orang dari berbagai negara itu.
   Namun karena ketatnya pengamanan, warga maupun wisatawan tidak diperkenankan mendekat ke lokasi Ground Zero. "Sejak pagi lokasi Ground Zero sudah kami sterilkan agar rekonstruksi berjalan lancar," ujar Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Hariadi, Kamis (20/10), di Denpasar.
    Rekonstruksi ini guna melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) perkaranya.
   Kelima pelaku bom Bali I di Legian, Kuta-Bali tersebut tiba di Denpasar, Rabu (19/10) sekitar pukul 14.00 Wita dari Jakarta, setelah sebelumnya ditahan di Mabes Polri di Jakarta. Di Bali Umar Patek dijebloskan dalam tahanan Brimob Polda Bali di Tohpati Denpasar, sedangkan empat pelaku lain ditempatkan dalam tahanan Provos Polda Bali.
   Menurut Hariadi, pihaknya melakukan pengamanan ketat dengan melibatkan ratusan personel dari Densus 88 Antiteror, Brimob dan lainnya agar pelaksanaan rekonstruksi ini berjalan lancar.
  Para pelaku bom Bali I ini, lanjut Hariadi, akan memperagakan beberapa adegan dalam rekonstruksi itu seperti mulai dari merakit hingga meledakannya di Ground Zero di Legian.(Tety)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar