SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Selasa, 01 November 2011

Percantik Sungai Pucang,DKP Bangun Taman Monumen Perahu


SIDOARJO,LSMTELINGALEBAR : -  Setelah sukses mempercantik alun-alun kabupaten Sidoarjo dengan aksesoris tamannya,  Dinas Kebersihan Dan Pertamanan (DKP) membangun satu lagi taman rekreasi bagi warga Sidoarjo.
Lokasi yang bakal disulap menjadi taman bermain itu, adalah kawasan Jl Mayjen Sungkono tepatnya di area monumen perahu sisi selatan sungai Pucang.

Indra S. Kepala Bidang Pertamanan DKP Sidoarjo saat dikonfirmasi menegaskan, ide pembuatan taman monument kapal di sungai Pucang ini, diilhami dari keinginan mempercantik kondisi monument perahu nelayan, yang saat ini sudah berdiri di sisi selatan sungai Pucang.
“Kita ingin lokasi monument perahu nelayan saat ini, bisa menjadi lokasi alternative bagi warga Sidoarjo untuk bersantai. Untuk itu kita sulap monumen itu menjadi taman bermain,” terangnya.
Dari pantauan di lokasi monumen, saat ini beberapa pekerja sudah mulai melakukan penataan pada tembok latar belakang monumen.
Rencananya, tembok tersebut akan diberi pilar peyangga tinggi, untuk member kesan megah pada monumen taman perahu itu.
“Juga akan kita beri 14 titik air mancur jatuh ke sungai, untuk menambah kesan alami pada monumen  ini,” terang Indra.
Selain diberi air mancur jatuh, DKP juga berencana memberikan beberapa tempat duduk taman yang dipasang di atas plengsengan sungai.
“Pokonya, kita beri taman rekreasi yang apik untuk warga Sidoarjo,” tutup Indra.(BAMBANG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar