SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Sabtu, 24 Desember 2011

Air Susu Ibu Baik Buat Diet

Air Susu Ibu (ASI) baik untuk perkembangan dan kesehatan bayi, tetapi juga bisa menjadi minuman diet pria.
SURABAYA, EXTREMMEPOINT.COM : - Terbukti Wijaya adalah warga Kenjeran, tengah menjalani diet yang tidak biasa yakni dengan meminum Air Susu Ibu(ASI) milik istrinya dan dia berhasil. Jumat(23/12/2011), 14.00 Wib.
Menurut pengakuan Wijaya,”Memang saya punya tujuan untuk menurunkan berat badan. Saya juga ingin tahu bisa bertahan berapa lama dirinya menjalani diet dengan meminum ASI istrinya, menurut perkiraanku karena banyaknya persediaan ASI sang istri daripada tak berguna dan anakku tidak mau meminum, maka mulailah kuberinisiatip meminumnya. Sebenarnya hal ini dia lakukan untuk mengatasi masalah pencernaan yang dimilikinya. Memang aku tahu ini terdengar aneh, tetapi semuanya itu harus dicoba.”
Dia menambahkan,“Dalam pandanganku susu sapi dibuat untuk bayi sapi. Jadi kenapa tidak meminum susu manusia yang dibuat untuk bayi manusia. Tinggi badanku 1,64 meter dan berat badan 72 kilogram yang mana seharusnya berat badanku normalnya 54 kilogram. Dengan kondisi gemuk waktu itu menjadi kurang lincah dan sakit-sakitan. Untuk memenuhi kebutuhan energinya, dia membutuhkan sekitar 1.700 kalori per hari, itu sama dengan 1,3 liter ASI.”
Di hari pertama dirinya menjalani diet tersebut rasa laparnya jadi tidak ada, saya hanya menjadi lebih haus, dan aku sedih jika semua susu ini hilang dari freezer,” ujarnya.
Menurut Inda istri Wijaya,”Saya mendukung sekali apa yang dilakukan suaminya karena produksi ASInya sangat lancar dan anak kami yang masih 3 bulan sudah tak mau lagi meminumnya dan kuganti dengan susu formula.”
Dia menambahkan, “Dampak meminum Asi itu, nafsu makannya berkurang dan berat badannya sudah mulai menurun dari 72 kilogram menjadi 61 kilogram dalam jangka waktu 1 bulan 10 hari dan kondisi kesehatannya normal, dan kami berdua bersyukur karena tanpa biaya tinggi tujuannya berhasil, juga beban biaya hidup keluarga kami dapat berkurang, ya pokoknya asiklah,”ucapnya dengan senyum gembira.
Ahli kesehatan dari Benowo yang tak mau disebut namanya mengatakan,”Saat kita dewasa, kebutuhan nutrisi semakin bertambah sehingga kita membutuhkan makanan bernutrisi yang seimbang dan baik untuk kesehatan, salah satunya yaitu serat. Malah sebenarnya ASI memiliki kadar kolesterol yang tinggi.”(YYXXX).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar