SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Senin, 16 Januari 2012

Eks Dirut PD Pasar Surya "DIJEBLOSKAN PENJARA"

JAKARTA,XTREMMNEWS.COM : - Soesantyo, bekas Direktur Keuangan PD Pasar Surya, Surabaya, sebagai tersangka korupsi Dana Hibah Prainvestasi Proyek Pasar Gayungsari di lingkungan PD Pasar Surya, Surabaya, telah ditangkap oleh Tim Satuan Tugas Intelejen Kejaksaan Agung, Sabtu (14/01), 23.40 Wib.
Menurut Noor Rachmad di Jakarta, Kepala Pusat Penerangan Hukum Minggu (15/01), tersangka ditangkap pukul 23.40 Wib, di Jalan Bango II Nomor 21, Pondok Labu, Jaksel, sebelum penangkapan diketahui bahwa tersangka berada di wilayah Jawa Barat dan terakhir di Jakarta,” terangnya kepada www.xtremmnews.com.
Dia menambahkan,”Tersangka langsung dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Salemba di Kejaksaan Agung dan kemudian Minggu siang dibawa ke Surabaya untuk dilakukan penyidikan.”
Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya Mukri, ”Dua orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah Sucipto menjabat Direktur Utama dan Soesantyo, sebagai Direktur Keuangan.”
Negara dirugikan Rp 2,5 miliar. Penyidik (Pidsus) Pidana Khusus, Surabaya telah menemukan Rp 2 miliar masuk ke rekening pribadi Soesantyo. Selain itu juga ditemukan kejanggalan pada Dana Representasi. (TIMSUS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar