SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Senin, 16 Januari 2012

SEK KAB SITUBONDO "LAYAK DICOPOT"

SITUBONDO,XTREMMNEWS.COM : - DPRD Kabupaten Situbondo mengancam mengusulkan dan merekomendasikan  kepada Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH, untuk segera mencopot Drs. Hadi Wijono, ST. MM dari jabatannya sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Situbondo dikarenakan tidak mampu melaksanakan tugasnya  sebagai Ketua TPAD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah).
”Sekkab Situbondo  memiliki peran besar terhadap molornya APBD 2012. itu terjadi karena  dia  (Hadi Wijono) tidak mampu  mengemban amanah  sebagai  Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), dan mengakibatkan cairnya APBD  menjadi  molor,” tuding Syaiful Bahri.
Selain itu, DPRD Kabupaten Situbondo menuding kinerja Hadi Wijono sebagai Sekkab Situbondo dinilai tidak baik, karena  dia tidak dapat melakukan perubahan secara  meyakinkan ditingkat  birokrasi. Bahkan, buruknya kinerja Hadi Wijono selaku Sekkab,  saat ini birokrasi dilingkungan Pemkab Situbondo menjadi terkotak-kotak. Ironisnya lagi,  birokrasi dilingkungan Pemkab Situbondo terkotak-kotak  menjadi tiga kelompok.
Sekkab Situbondo ini tidak mampu melakukan komunikasi dengan baik, bahkan dalam pernyataanpun sering kali tidak professional, tidak etis, dan banyak menimbulkan permasalahan-permasalahan yang tidak  terselesaikan.
“Akibat pernyataannya yang tidak etis itu mengakibatkan birokrasi dilingkungan Pemkab Situbondo menjadi  terkotak-kotak, sehingga  Sekkab Situbondo tidak dapat  bekerja maksimal,” imbuh Syaiful Bahri.
Pemkab Situbondo rugi karena telah memperpanjang masa tugas Hadi Wijono selama dua tahun. “Sebaiknya dicopot saja. Kita usulkan ke DPRD agar memberikan rekomendasi pencopotan Hadi Wijono dari jabatannya,” pungkas Syaiful Bahri pada www.xtremmnews.com.(TIMSUS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar