SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Kamis, 26 April 2012

370 Karyawan Dapat Layanan MCU Dari Jamsostek


Denpasar, Extremmepoint.com: -  Sebanyak 370 karyawan dari sekitar 25 perusahaan di Bali selama April ini sudah menerima layanan manfaat tambahan dari PT Jamsostek berupa Medical Check Up (MCU). PT Jamsostek menargetkan sekitar 1.000 karyawan memperoleh layanan manfaat tambahan MCU ini hingga akhir April mendatang. 
  


 "Pelayanan manfaat tambahan Ini merupakan program baru dari PT Jamsostek dengan memberikan pelayanan MCU bagi perusahaan yang mengikut-sertakan karyawannya dalam program jamsostek," ucap Kepala PT Jamsostek Bali I, B Yudo Nurcahyo, Kamis (26/4), disela-sela dilaksanakannya pelayanan manfaat tambahan MCU Jamsostek di kantor PT Jamsostek Denpasar.  
   Yudo menjelaskan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi perusahaan untuk mendapatkan pelayanan manfaat tambahan dari PT Jamsostek, antara lain tertib administrasi kepesertaan dan iuran. 
   Di Bali, papar Yudo, ada sekitar 120 perusahaan yang berhak memperoleh layanan manfaat tambahan Jamsostek ini karena tertib administrasi kepesertaan dan iuran. Namun dari 120 perusahaan itu hanya 25 perusahaan saja yang telah mengikuti pelayanan manfaat tambahan MCU Jamsostek ini. "Kami harapkan nanti 120 perusahaan ini mau menerima pelayanan manfaat tambahan Jamsostek," tuturnya.
   Ia menyebutkan, beberapa jenis pelayanan manfaat tambahan dari PT Jamsostek adalah memberikan pelatihan K3 bagi tenaga kerja (TK) dan perusahaan, peralatan K3 perusahaan jasa konstruksi, bantuan uang pemakaman bagi keluarga dan TK yang masih aktif, MCU bagi TK diatas usia 40 tahun dan bantuan bagi TK dan keluarga yang membutuhkan hemodialisa, pengobatan kanker dan HIV/AIDS.
   "Manfaat tambahan MCU lainnya yang diberikan antara lain pemeriksaan fisik dokter umum, penunjang rontgen thorax dan EKG, dan pemeriksaan laboratorium darah rutin, urine lengkap HbsAg, GDS, kolesterol dan asam urat," paparnya.(Tety)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar