SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Minggu, 17 Juni 2012

Anas Ditantang Buktikan Tidak Bersalah Terhadap KPK


DENPASAR,EXTREMMEPOINT.COM: - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum didesak agar menantang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membuktikan keterlibatannya dalam berbagai kasus korupsi yang diisukan selama ini. Hal ini dinilai penting untuk membersihkan nama PD dan pribadi Anas Urbaningrum.
 "Anas harus berani menantang KPK untuk membuktikan fitnah selama ini agar semua persoalan menjadi jelas. Ini penting demi pemulihan citra PD dan Anas. Kalau isu itu tidak benar, nama Anas harus direhabilitasi," tegas Ketua DPD PD Bali Made Mudarta, Sabtu (16/6), di Sanur, Bali.
  Made Mudarta sependapat dengan peringatan dari Ketua Dewan Pertimbangan PD Susilo Bambang Yudhoyono yang mendesak agar kader PD keluar saja dari PD jika tidak sejalan dengan garis partai. "Ini merupakan gerakan moral dan jadi momentum yang cukup baik untuk melakukan pembersihan segala lini," imbuhnya. PD, papar Made Mudarta, adalah aset bangsa dan negara serta merupakan salah satu pilar demokrasi, sehingga keberadaannya harus dipertahankan.
    
  "Kalau ada tindakan personel yang tidak sesuai dengan AD/ART PD sebaiknya mundur atau keluar saja dari PD," ucapnya.
   
   Dalam hal ini, Made Mudarta juga meminta aparat penegak hukum harus konsisten memberantas praktik korupsi tanpa memandang bulu, sehingga tidak muncul fitnah terhadap pihak tertentu. "Keadilan harus ditegakkan tanpa memandang bulu," tuturnya.   
   Ia juga menyarankan agar segenap aparat penegak hukum melakukan pembuktian terbalik terhadap harta para anggota legislatif di tingkat pusat maupun daerah. "Perlu dilakukan pembuktian terbalik darimana sumber atau asal-usul harta yang diperoleh," tandasnya.(Tety)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar