SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Rabu, 13 Juni 2012

Pemerintah RI Berikan Peluang Mobil Murah


EXTREMMEPOINT.COM : - Niat baik Pemerintah RI untuk mendorong adanya mobil murah dan ramah lingkungan atau LCGC (Low Cost and Green Car) agar dipasarkan di Indonesia.
Kementerian Keuangan sudah memberikan keleluasaan kepada produsen mobil yang ada di Indonesia untuk membuat pabrik dan merakit mobil murah dengan mengeluarkan kebijakan pembebasan bea masuk atas impor mesin.
Menurut Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan mengatakan, “Dalam waktu dekat ini kami belum memiliki rencana soal mobil murah. Kami masih punya saudara, yakni Daihatsu. Kita berikan kesempatan kepada Daihatsu untuk menggarapnya,” katanya padaextremmepoint.com di  acara Horning Our Valuable Lexus Customers, di Jakarta, Rabu (13/06).
Dia menambahkan, “Toyota belum ada niat untuk ke arah sana, untuk saat ini Daihatsu dulu saja yang bermain di mobil murah,” tambahnya.
Saat ini pihak Daihatsu yang berencana merakit mobil murah dan ramah lingkungan itu benar adanya. Daihatsu tetap menunggu keputusan Pemerintah dan jika sudah resmi maka Daihatsu secepatnya menindalankuti.
Daihatsu merupakan produsen mobil yang paling berminat untuk ikut serta dalam program LCGC ketimbang produsen lain yang ada di Indonesia. Untu menunjukkan keseriusannya itu dibuktikan dengan memperkenalkan mobil A-Concept beberapa waktu lalu yang dikabarkan berstatus LCGC. (BON)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar