SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Kamis, 10 Januari 2013

9 Parpol Dukung Mangku Pastika Pilgub Bali

DENPASAR, EXTREMMEPOINT.COM: - Sembilan Partai Politik (Parpol) dimotori Partai Demokrat (PD) sepakat mendukung Gubernur Bali Made Mangku Pastika maju sebagai calon incumbent untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Bali pada pemilihan gubernur (pilgub) Mei 2013 mendatang. Delapan parpol pendukung lainnya antara lain Partai Golkar, PAN, PKPI, PNBK, Pakar Pangan dan PKPB.
"Partai Demokrat sudah pada posisi final mendukung Mangku Pastika sebagai Calon Gubernur incumbent. Ada sembilan Parpol yang mempunyai visi sama mendukung Mangku Pastika," kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta, Rabu (9/1), di Denpasar. Menurutnya, penetapan atau dukungan terhadap Mangku Pastika ini karena berdasarkan survei ternyata mantan Kapolda Bali itu memperoleh popularitas dan elekbilitas tertinggi dibanding calon lainnya. "Masyarakat Bali masih menginginkan Mangku Pastika memimpin Bali," paparnya. Sementara untuk calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampingi Mangku Pastika, menurut Made Mudarta, sepenuhnya diserahkan kepada DPP Parpol dan Mangku Pastika untuk memilihnya. "Kalau untuk cawagub sepenuhnya diserahkan kepada DPP dan Mangku Pastika untuk menentukan," tuturnya. Ia menambahkan, Mangku Pastika beberapa hari lalu juga sudah dipanggil Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono dan mendapat dukungan penuh. "Jadi kami masih menunggu turunnya rekomendasi agar bisa segera mendeklarasikan paket cagub dan cawagub ini," ucap Made Mudarta. "Kami bersama delapan parpol lainnya siap mengamankan dan memenangkan Mangku Pastika pada pilgub mendatang,", tandasnya. Sementara itu ramai disebut-sebut bahwa yang menjadi cawagub mendampingi Mangku Pastika adalah Ketua DPD Partai Golkar Bali dan juga Wakil Bupati Badung Ketut Sudikerta serta Wayan Geredeg, Bupati Karangasem, Bali. Pilgub Bali 2013 ini diperkirakan akan berlangsung Head to Head antara pasangan Mangku Pastika dengan pasangan Cagub-Cawagub yang diusung PDIP. Hal ini dikarenakan sampai saat ini belum ada bermunculan pasangan cagub-cawagub lainnya, baik dari Parpol maupun jalur independen. Dari PDIP diperkirakan cagub Bali yang akan diusung adalah Wayan Candra, Bupati Klungkung dan AA Puspayoga, Wakil Gubernur Bali. Sampai sekarang ini PDIP masih belum memberikan pernyataan soal bakal calon yang akan diusung pada pilgub Bali 2013 ini.(Tety)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar