SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Minggu, 13 Januari 2013

Bupati Bengkalis Resmikan Kantor BPBD Damkar

BENGKALIS, EXTREMMEPOINT.COM : - H.Herliyan Saleh, Bupati Bengkalis Kamis (10/1) meresmikan pemakaian kantor baru Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) yang bersebelahan dengan kampus STIE Bengkalis.
Meskipun kantor tersebut sebelumnya gedung tua dan pernah di pakai utuk dijadikan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkalis yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Bengkalis. Pemakaian kantor baru BPBD-Damkar ini juga salah satu dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang baru di lingkungan Pemkab Bengkalis, juga digelar acara syukuran, serentak pada hari Kamis (10/1). Yang di hadiri, sejumlah pimpinan SKPD, perwakilan DPRD Bengkalis, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh mengatakan, “BPBD-Damkar, salah satu SKPD yang baru dibentuk, segera melakukan penyusunan program dan melengkapi sarana prasarana, bekerja dengan maksimal melakukan pelayanan kepada masyarakat. Di Tahun ini 2013,“ paparnya. Menurut Plt Kepala BPBD-Damkar Kabupaten Bengkalis, Ja’afar Arif juga menyampaikan dalam acara peresmian tersebut, adanya Kantor BPBD-Damkar ini, suatu amanah dan tanggung jawab besar yang diberikan. Saat ini BPBD-Damkar dibentuk sekitar sebulan lalu, memiliki 15 pegawai, terdiri dari 1 sekretaris, 4 Kepala Bidang (Kabid), dan 8 Kepala Seksi (Kasi), selebihnya Satuan Tugas (Satgas), dan Tim Reaksi Cepat (TRC) berjumlah sekitar 25 orang. “Satu orang pegawai mengundurkan diri hingga saat ini belum mendapatkan kepastian apakah benar-benar mengundurkan diri. Intinya, BPBD-Damkar nantinya akan berupaya maksimal mengurangi resiko bencana, dan tahun ini sudah mengarah ke operasional dan bekerja di lapangan,” ujarnya. ‘’Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh, Kamis (10/1) secara sah meresmikan pemakian kantor baru Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) sekaligus kegiatan syukuran,” pungkasnya. (SBI/BKS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar