SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Selasa, 26 Juli 2011

Bayi Ditemukan di Sungai Garahan

Jember-LSM TELINGA LEBAR:- Sesosok bayi merah ditemukan tewas di sungai dekat pemukiman warga perkebunan Garahan, Kecamatan Silo, Rabu (6/7) sekitar pukul 16.00. Diduga bayi korban kelakuan orang tuanya.

Kepala Kepolisian Sektor Silo, AKP Zaenuri, mengatakan, penemuan orok bayi tersebut langsung ditangani anak buahnya setelah menerima laporan dari masyarakat setempat.

“Warga yang menemukan bernama Pak Firda dan Kusnadi, yang bertempat tinggal di Dusun Garahan Kidul, Desa Sidomulyo,” terang kapolsek usai mengikuti pemakanam orok bayi tersebut.

Dijelaskannya, orok bayi tersebut langsung dimakamkan di sekitar lokasi penemuan oleh warga. Pemakaman dilakukan setelah pihak dokter Puskesmas didatangkan untuk melakukan visum.

Dari keterangan dokter, orok bayi tersebut diduga masih berusia enam bulan dalam kandungan. Kemungkinan besar orok bayi tersebut tidak dikehendaki orangtuanya, hingga dibuang di sungai.

Penjelasan lain dari dokter, bayi yang berjenis kelamin perempuan tersebut diperkirakan dibuang sekitar dua hari lalu. “Ditemukan dua warga yang sedang berjalan di pinggir sungai itu,” terang AKP Zaenuri.

Terkait siapa pelaku pembuang bayi tersebut, aparat kepolisian sejauh ini masih melakukan penyelidikan. Beberapa informasi di masyarakat digali untuk bisa menemukan siapa pelakunya. (Fendi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar