SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Selasa, 26 Juli 2011

Gerai Ponsel Dibobol Maling

Situbondo-LSM TELINGA LEBAR: – Kawan pencuri berhasil membobol gerai telepon seluler (ponsel) terbesar yang ada di Kota Besuki. Gerai milik Nursyamsi (31) warga Kelurahan Kota Timur Kecamatan  Besuki itu mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Dalam  aksinya pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang itu berhasil membawa kabur sebanyak 95 unit telepon genggam merk China, 20 unit telepon genggam second, 15 unit laptop berbagai merk dan 200 unit memory card telepon genggam. Akibat aksi pencurian tersebut  total kerugian diperkirakan mencapai Rp. 200 juta.
Diperoleh keterangan, dalam aksinya pelaku pencurian Itu  berhasil masuk ke dalam gerai milik korban, setelah sebelumnya pelaku mencongkel serta merusak pintu derek bagian depan sebelah timur gerai. Selanjutnya  pelaku langsung merusak dan mengobrak-abrik etalase gerai.
  
“Saya baru tahu kalu kounter dibobol maling. Itupun setelah saya bersama para karyawan akan membuka pintu kounter,” ujar Nursyamsi pemilk gerai, Kamis (7/7).

Nursyamsi menambahkan,  awalnya tidak percaya kalau gerai miliknya dibobol maling, namun setelah dibuka dan  ternyata semua barang yang ada di  dalam gerai diketahui sudah acak-acakan, serta semua barang dagangannya  diketahui sudah tidak ada ditempatnya.

“Karena diketahui puluhan HP serta laptop dicuri maling, saya langsung melaporkan kasus pencurian ini ke Polsek Besuki,” imbuhnya.

Kapolsek Besuki AKP Agus Suparyono membenarkan aksi pencurian di gerai ponsel milik Nursyamsi. Menurutnya, begitu ada laporan aksi pencurian pihaknya langsung melakukan olah TKP dilokasi kejadian. ”Dari hasil olah TKP dilokasi, sebelum berhasil masuk pelaku merusak pintu derek bagian depan kounter HP milik korban,” kata AKP Agus Suparyono. (Iwn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar