SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Sabtu, 29 Oktober 2011

Buku Kretek Desa Lenyap ,Tak tahu Rimbanya

Jombang,Extremmepoint.com : - Kasus Kretek raib terjadi pada sebuah desa terpencil yaitu , desa sidokaton kecamatan kudu  kabupaten Jombang membuat resah warga .
Perlu diketahui ,Surat kretek Desa dan lahan dari peninggalan  leluhur mereka  dikerjakan saat ini oleh warga mayoritas bekerja sebagai petani serta ada kekurangan dari warga termasuk   buta hukum dan pengetahuan . Surat Kretek desa milik warga petani telah dinyatakan hilang oleh Oknum aparat Desa berjalan 10 tahun tanpa ada kejelasan yang jelas dimana keberadaan surat kretek milik Desa tersebut,”.
Menurut Info dan data yang berhasil dihimpun Extremmepoint bertemu Nari (30) Warga Sidokaton mengatakan ,” Iya mas saya bingung dan harus berbuat apa karena  selama ini mereka sebagai aparat desa tidak pernah menujukan bukti kehilangan, Selama inipun dari pihak kelurahan maupun kepala desa yang menjabat saat ini, tidak ada tindakan tindakan atau upaya untuk mengurus kretek desa warga yang jelas jelas hak dari warganya, Yaitu warga sidokaton kudu jombang,”Jawabnya.Kamis,20.15 Wib (27/10/2011).
  Ia menambahkan ,” Saya minta keadilan aparat Desa agar kami sebagai warga diperlakukan adil atas hak kami berupa surat tanah Desa yang dihilangkan oleh aparat Desa,”Tambah Pria beranak satu barkata lantang kepada Extremmepoint.com.
  Ditempat terpisah Extremmepoint mengunjungi kediaman Lurah Desa Sidokaton guna Konfirmasi terkait permasalah Status dan keabsahan Kretek Desa ditemui seorang wanita yang bernama Santi (35) mengatakan ,” Bu lurah tidak ada lagi mandi ,”Jawab Bu Lurah itu sendiri  kepada Extremmepoint.Minggu,14.03 Wib,(16/10/2011).
  Seorang warga Parnoto ( 28) mengatakan kepada extremmepoint “,Mas yang anda wawancarai itu Iya kepala Desa sendiri yang bernama Santi menjabat jadi Kepala Desa mulai tahun  2007  dan yang menjawab terus itu suaminya bernama Tulus (38) ,” Terangnya .Minggu,14.30 Wib (16/10/2011).(Arief/Hery)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar