SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Jumat, 02 Maret 2012

Semua Berkas LP Krobokan Musnah

DENPASAR, EXTREMMEPOINT.COM : - Kondisi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kerobokan, Badung-Bali kini sudah normal seperti biasa, setelah dilanda kerusuhan selama beberapa hari sejak Selasa (21/2) lalu. Warga binaan sudah melakukan aktivitasnya seperti biasa, misalnya berolah raga tenis dan latihan gamelan. Di sisi lain para pembesuk juga sudah diperbolehkan berkunjung ke LP Kerobokan.
Namun akibat peristiwa kerusuhan itu, semua berkas atau dokumen yang ada di LP Kerobokan musnah terbakar.  "Aktivitas sudah mulai normal, namun masih banyak fasilitas yang hancur dan belum bisa diperbaiki dalam waktu singkat. Kami juga masih update data-data karena seluruh berkas habis terbakar," kata Kepala LP Kerobokan yang baru I Gusti Ngurah Wiratna, Rabu (29/02), di Denpasar.
Wiratna baru beberapa hari menjabat sebagai Kepala LP Kerobokan menggantikan Bowo Nariyuwono. Wiratna menjelaskan, saat ini pihaknya beserta warga binaan tengah melakukan upaya pembersihan puing-puing berupa besi dan batu bekas bangunan yang rusak karena dibakar. Tak hanya itu, lanjutnya, seluruh petugas di LP Kerobokan juga melakukan pendekatan ke dalam, sehingga suasana sudah mulai kondusif dan mencair. "Mereka (warga binaan) membantu kita bekerja bersama-sama," ucap Wiratna.
*Tak Pengaruh*
Secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Badung Cok Raka Darmawan menyatakan peristiwa kerusuhan di LP Kerobokan itu tidak sampai berpengaruh terhadap pariwisata, baik menyangkut kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali maupun wisman yang sedang ada di Bali. Meski demikian, Cok Raka Darmawan berharap agar masalah serupa tidak terulang kembali. "Sampai saat ini tidak ada pengaruh peristiwa di LP Kerobokan itu terhadap pariwisata," tutur Cok Raka Darmawan. Ia menilai kunjungan wisman ke Bali tetap normal.(TETY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar