SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Minggu, 29 April 2012

Pesta Nikah Makan Korban

PASURUAN, EXTREMMEPOINT.COM :  -  Pesta pernikahan yang semula meriah di desa Kademungan Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan kontan bubar dengan adanya keributan antar anak muda. Mereka mengejar salah seorang anak lantas memukulinya beramai-ramai.  Belakangan diketahui korban pemukulan dengan luka yang cukup parah tersebut masing-masing adalah Joko (13),  Sadi (14) dan Dzikin (15). Ketiganya warga Dusun Rawi Desa Umbal Ambil Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan. 
Di datangi di rumahnya di Rawi Timur Sadi nampak masih lemas dan pucat, di dampingi orang tuanya bocah yang hanya lulus SD itu mengaku tidak mengenali pelaku pengeroyokan, Sadi mengalami luka pada kepala bagian atas dengan sebanyak 12 jahitan, pada sabtu malam itu Sadi langsung diantar warga Kademungan  untuk mengobati lukanya. Joko warga Rawi Kidul menderita luka memar pada wajah, sedangkan Dzikin lebam pada kening dekat ujung mata kanan dan kirinya, Dzikin mengaku masih SLTP dan saat ini tengah menjalani UNAS. 
Dari keterangan yang berhasil diperoleh, ketiga korban mengaku tidak tahu menahu kenapa mereka dipukuli, namun kepada extremmepoint.com, Joko mengaku bahwa satu jam sebelum pengeroyokan itu dia sempat minta nomor HP dari salah seorang cewek warga desa setempat, saat dia lagi asyik SMS itulah tiba-tiba datang kawanan orang memukulinya. Joko tidak mengenali jati diri pelaku, namun yang dia tahu pelaku berusia antara 30 sampai 40 tahun, diapun lari dan bersembunyi di rumah salah seorang warga setempat. Hingga diamankan oleh anggota Polsek Kejayan dari amukan masa malam itu.
Esoknya Selasa (24/04) Joko dan Sadi didampingi  perangkat Desa Ombal Ambil melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Kejayan. Toyib mengadukan bahwa ada keterlibatan oknum anggota Polsek yang memukuli warganya. AKP.Salim Kapolsek Kejayan lalu mempertemukan semua yang terlibat dalam masalah tersebut. Aiptu Katiran menyangkal memukuli Joko, menurut Katiran Joko sudah dalam keadaan babak belur, sebagai anggota polisi dia lalu mengamankan dari amukan masa, bahkan katiranpun juga terkena pukulan masa malam itu, imbuhnya.
Permasalahan akhirnya diupayakan untuk diseleseikan di tingkat desa, karena bagaimanapun juga Dusun Rawi dan Desa Kademungan saling berdekatan dan merupakan tetangga desa.  "Kalau tidak juga ada titik temu, warga bisa menempuh jalur hukum," terang AKP. Salim. (NGH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar