SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Minggu, 15 April 2012

Setiap Tahunnya Polisi Di PTDH

SURABAYA, EXTREMMEPOINT.COM : - Ratusan Anggota Polri di PTDH-kan (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) dari kesatuannya setiap tahun. PTDH ini disebabkan karena berbagai macam pelanggaran.
Menurut Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna mengatakan, "Mereka yang di PTDH adalah polisi yang sudah tidak layak jadi polisi. Di PTDH bukan karena tidak kredibel. Tetapi hal itu dilakukan sebagai jalan akhir," katanya pada extremmepoint.com saat dikonfirmasi di SMA Krida Nusantara, Jalan Desa Cipadung,  Kota Bandung, Jumat (13/04).
Dia menambahkan, PTDH dilakukan dengan melalui berbagai prosedur. Dan jika sudah di luar batas kewajaran, maka hal tersebut menjadi jalan terakhir. “Ada beberapa kasus misalnya polisi jadi pengguna narkoba, bahkan melakukan kejahatan. Untuk hal itu, PTDH adalah hukuman paling tegas,” tambahnya.

Polisi harus bisa menempatkan diri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Jumlah polisi di Indonesia masih jauh dari jumlah ideal. Saat ini, polisi hanya sekitar 345 ribu. Dan hanya setengahnya dari ideal jumlah polisi Indonesia yakni 600 ribu personel.
Masih Nana mengatakan, "Kami akan tetap bekerja maksimal dengan sarana, prasarana dan personel yang ada. Tidak ada alasan personel kurang, kinerja juga berkurang. Pendaftaran sepanjang hari, sepanjang tahun. Mereka yang masih SD atau SMP bisa mendaftar. Begitu daftar, akan terus dipantau dan dibina agar nantinya bisa lulus dalam tes di kepolisian,” pungkasnya.
Saat ini Polri membuka pendaftaran bagi siapapun yang ingin menjadi polisi. Bahkan, pendaftaran tidak hanya dilakukan per tahun, melainkan setiap hari. Dengan adanya PTDH setiap tahunnya ini menunjukkan bahwa Institusi berani melakukan untuk membenahi kebobrokan, citra dan kinerja yang sudah terbentuk bahkan berkembang pada masyarakat. (TIMSUS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar