SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Selasa, 08 Mei 2012

4 Orang Anak Panti Asuhan Jadi Korban Kekerasan Oknum Pengurus

SURABAYA, EXTREMMEPOINT.COM : - Empat pelajar yang menetap di Panti Asuhan Surabaya ini hanya bisa pasrah kepada Pihak Penegak Hukum dalam mengadili Sugiono alias Sinjang untuk mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya, terkait penganiayaan yang dilakukannya terhadap  anak-anak Panti ini.
Awal mula kejadian, penganiayaaan yang dilakukan Sugiono terhadap keempat gadis anak panti ini ketika duduk-duduk diburitan bagian belakang Panti, yang mana Sugiono selaku Pengawas panti tersebut. Entah mengapa sebabnya dan darimana Setan yang merasuki Tersangka Sugiono ini, Ia-pun melampiaskan kemarahannya dengan memukul 4 anak gadis dengan memakai rotan,.tiap korban dipukul sebanyak dua kali dari pahanya, hingga keempat  korban mengalami luka memar hingga luka gores dibagian paha masing-masing korban.
Perbuatan bodoh ini dilakukan Tersangka pada 9 maret 2012 diburitan bagian belakang Panti.  Ironisnya kasus ini sudah pernah dilaporkan oleh salahsatu Ibu korban yang bernama Tjiang Jong Tjing, ke Polsek Genteng Surabaya. Namun laporan Tjiang ke Polsek Genteng tersebut ternyata belum mendapatkan hasil yang memuaskan. Disebabkan Sugiono alias Sinjeng hanya ditahan 2 (dua) minggu saja dipolsek itu.
Sesudah dua minggu Ia pun kembali Menghirup udara segar yang kembali menjalankan aktifitas seperti  semula dipanti tersebut karena Tersangka mendapatkan Penangguhan Penahanan dari Penyidik Polsek. Keluarnya Tersangka Sugiono dari Tembok Jeruji besi Mendapat Protes keras dari pihak orangtua korban terutama  Tjiang Jong Tjing.
Menurut Tjiang Jong Tjing mengatakan, “keluarnya Tersangka dari rumah Tahanan Polsek Genteng, membuat kami selaku korban tidak terima karena perbuatan tersangka yang dilakukan terhadap Anak-anak kami masih belum hilang dari Ingatan kami. Karena perbuatan Tersangka sudah melebihi dari tindakan kemanusiaan. Yang sebetulnya anak-anak ini harus dijaga dan dirawat secara baik olehnya (Sugiono), malah anak-Anak ini dijadikan kelinci percobaan pemukulan. Sehingga terlalu enak dia (Sugiono) bila tidak ditahan dan kasus ini akan saya bawa sampai ke Komnas HAM untuk mencari keadilan supaya Tersangka bisa diadili sesuai perbuatannya,” jelas Janda setengah baya ini sambil meneteskan air mata kepada extremmepoint.com. Senin (07/05) di PN Surabaya.
Hal ini perlu mendapatkan perhatian dari Lembaga perlindungan anak dan dalam persidangan juga perlu didampingi oleh Pengacara atau Lembaga yang terkait. (ROBBY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar