SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Rabu, 06 Juni 2012

KPK Bidik Target Perguruan Tinggi

EXTREMMEPOINT.COM : - Rektor PTN (Perguruan Tinggi Negeri) jadi bidikan KPK (Korupsi Pemberantasan Korupsi) yang terkait dengan penggunaan APBN 2010/2011 karena adanya indikasi mark up dan korupsi dalam pembngunan fasilitas kampus pada beberapa PTN dan PTS.  
KPK telah menjadwalkan pemanggilan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Akhmaloka, Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Ravik Karsidi, dan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Triyogi Yuwono pada Selasa (05/06).
Menurut Ravik Karsidi mengatakan, “Maaf saya sedang di Turki dengan bapak-bapak Rektor ITB, ITS, dan IPB, “katanya lewat selular (SMS) pada extremmepoint.com.
16 Perguruan Tinggi Swasta juga menjadi perhatian, KPK juga akan memanggil Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, dan Universitas Negeri Malang. Dugaan serupa juga ditujukan pada 16 perguruan tinggi swasta.
Dalam 2012 ini akan banyak koruptor dari dunia pendidikan yang akan menjadi tersangka dan penghuni Lapas hal ini perlu juga menjadi perhatian penegak hokum dan fasilitas penjara yang memadai. (BON)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar