SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Rabu, 06 Juni 2012

Sabu 4 Kwintal Disita Mabes Polri

EXTREMMEPOINT.COM : - 351 kilogram narkoba jenis sabu berhasil disita oleh Dirres Narkoba Polda Metro Jaya yang diselundupkan oleh sindikat asal Malaysia lewat Pelabuhan Peti Kemas, Jakarta.
Pihak Kepolisian berencana memeriksa pejabat Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai (KPUBC) Tanjung Priok. Ada empat nama yang masuk daftar pemeriksaan polisi untuk mengetahui alur masuknya barang haram asal Malaysia tersebut. Tetapi dari keterangan empat orang itu, bukan mustahil polisi akan meminta keterangan pejabat lainnya.
Menurut   Kombes Pol Rikwanto,  Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, “Kemarin sudah kita periksa satu, hari ini satu, besok satu lagi. Kemudian Kamis akan kita periksa satu orang petugas Karantina," katanya pada extremmepoint.com, Selasa (05/06).
Dia menambahkan, “Pemeriksaan akan terus berkembang, termasuk pemeriksaan terhadap saksi lainnya dari pihak yang berwenang,” tambahnya.
“Setelah pemeriksaan Kamis, baru kita tentukan siapa lagi yang akan dipanggil,” pungkasnya.
Penelusuran untuk mengetahui jalur dan orang yang terlibat dalam penyelundupan sabu, penyidik memeriksa pegawai bea cukai yang bertugas memeriksa dokumen maupun pemeriksa barang paketan hingga ke hulunya. Penyidik memintai keterangan pemeriksa dokumen KPUBC Tanjung Priok, Budi Sulistyo.
Petugas pemeriksa dokumen, Tri Baroto dan pemeriksa barang, Joy. Sementara itu, petugas Karantina yang akan diperiksa pada Kamis yakni Hende. Menurutnya, siapapun yang terkait dalam kasus ini akan diperiksa. (BON)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar