SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Rabu, 25 Juli 2012

Presiden Korea Harus Mengundurkan Diri

EXTREMMEPOINT.COM : - Penahanan terhadap Lee Sang-Deuk, kakak Presiden Korea Lee Myung-Bak atas kasus Korupsi yang menjeratnya karena telah menerima suap dari bank-bank bermasalah untuk lolos dari audit dan sanksi. Permintaan maaf disampaikan oleh Presiden Korea Selatan Lee Myung-Bak terkait kasus korupsi yang melibatkan kakak laki-lakinya. Dia menyampaikan dalam pidatonya di Televisi, “Saudara setanah air Korea, insiden-insiden memalukan baru-baru ini terjadi di keluarga saya dan mereka di sekitar saya, dan telah menimbulkan keresahan mendalam bagi rakyat,” katanya pada Selasa (24/07) “Saya menundukkan kepala dan meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran publik sebagai akibat insiden-insiden itu,” tambahnya dalam pidato singkat. Masih Presiden, “Semakin lama saya memikirkan hal itu, semakin besar dunia saya tampak runtuh dan saya tidak bisa menatap ke depan,” ujarnya. “Siapa yang bisa saya salahkan pada tahap ini? Semuanya sebagai akibat ketidakmampuan saya. Saya akan menerima segala akibatnya,” pungkasnya dengan nada sedih. Pihak penuntut mengatakan mantan anggota parlemen itu menerima dana dari beberapa bank bermasalah antara tahun 2007 hingga 2011. Imbalan atas upaya membantu bank-bank bermasalah agar terhindar dari audit dan sanksi, Lee Sang-Deuk (76), dituduh menerima dana sekitar US$ 525.000 atau sekitar Rp 4,9 miliar. Menurut Surowijoyo, Sekertaris LSM Telinga Lebar mengatakan, “Semestinya seorang Presiden tidak hanya meminta maaf pada rakyat tetapi alangkah baiknya dia mengundurkan diri secara gentlemen (satria) karena sudah tidak pantas lagi memimpin Negaranya. Pertimbangannya memimpin keluarganya (dalam lingkup kecil) saja tidak bisa apalagi memimpin Negara,” katanya pada extremmepoint.com dikantornya jalan Bendul Merisi, Surabaya. Selasa (24/07). “Sebagai Pimpinan Partai Lee Myung-Bak sudah rusak citranya. Kepercayaan rakyat ataupun pendukungnya sudah sirna. Jika dia Legowo seharusnya juga mundur dari pimpinan partai, namun siapa sih yang mau meninggalkan kursi jabatan itu. Jabatan Presiden kan enak, juga merupakan dambaan semua politikus karena disitulah dapat membungkus tinja dengan emas,” tambahnya. “Banyak contoh Presiden yang tidak mau mengundurkan diri jika keluarganya terjerat kasus pidana, tetapi hanya satu yang saya tahu adalah Suharto yang dengan gagahnya lengser demi rakyat. Memang sungguh sulit dijaman ini cari pemimpin yang berjiwa besar. Keluarga Presiden Lee adalah contoh Perampok uang Negara sekaligus uang rakyat yang akan tertulis dalam sejarah Korea dan dunia,” pungkasnya. (GLBT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar