SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Kamis, 18 Oktober 2012

Pakde Karwo Janjikan Kesetaraan Kelayakan Hidup UMK Pasuruan

EXTREMMEPOINT.COM : - Tujuh daerah yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Pasuruan serta Kabupaten Malang dan Kota Malang Raya tidak ada kepastian sebagai pedoman atau kebijakan terkait Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) tahun 2013.
Menurut Gubernur Soekarwo atau pakde Karwo mengatakan, “Ring satu itu selalu alot. Kami memberi toleransi waktu hingga 9 November,” katanya sesudah bertemu dengan perwakilan serikat buruh se-Jawa Timur di Hotel Majapahit Surabaya, Rabu, (17/10), Dia menambahkan, “Biaya hidup (Cost take live/red) Surabaya yang tertinggi sebagai kota Metropolis sangatlah tidak pantas disamakan dengan UMK Pasuruan justru lebih tinggi,”tambahnya kepada extremmepoint.com. “Saya akan tetap berharap pembahasan UMK berpatokan pada standar survei KHL (kehidupan layak),”tegasnya. Perlu diketahui, Adapun 31 kabupaten dan kota yang telah menyerahkan pembahasan UMK terdapat kenaikan sekitar 10 persen dari UMK tahun 2012. Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kependudukan Jawa Timur, Hary Soegiri, juga mengatakan batas akhir penyerahan usulan UMK kepada gubernur adalah 9 November 2012.Sebab penetapan UMK 2013 oleh gubernur dilakukan paling lambat 21 November 2012 atau batas maksimal 40 hari sebelum pelaksanaan UMK pada 1 Januari 2013. "Kami sudah minta Dewan Pengupahan dari buruh dan Apindo bisa menyesuaikan keinginannya sehingga UMK tahun 2013 tidak terlambat ditetapkan," Ungkapnya.(YOK/HER )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar