SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Senin, 28 Januari 2013

Komisi IV Soroti Kinerja Guru Negeri Wilayah Terpencil AMBURADUL

TRENGGALEK,LSM TELINGA LEBAR : - Komisi IV menilai GTT dan PTT di sekolah terpencil bekerja lebih aktif daripada guru negeri pernyataan ini di ungkapkan oleh Triyono anggota komisi IVdari hasil kunjungan kerja komisi IV ke sekolah daerah pinggiran se kabupaten Trenggalek beberapa hari yang lalu.
Meski mereka itu berstatus sebagai GTT (Guru tidak tetap) dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) namun tingkat kehadiran mereka jauh lebih baik daripada guru negeri yang mendapat jatah gaji bulanan dan tunjangan secara resmi dari negara. Menurut Triyono saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Trenggalek (16/01) mengatakan, ”Kami berharap agar kinerja guru negeri harus ditingkatkan,kami melihat sendiri ketika mendatangi beberapa sekolah terpencil,ternyata guru negerinya tidak ada dan menurut informasi mereka itu sering tidak masuk,justru GTT dan PTT yang aktif bekerja,” ungkapnya. Kekurangan guru terutama ditingkat Sekolah Dasar berada di wilayah kecamatan Panggul, jumlah kekurangan tersebut 128 guru negeri. Sementara penumpukan guru negeri di wilayah Kota/datar sangat banyak sekali. Diharapkan oleh Triyono anggota komisi IV bidang pendidikan, agar penyebaran guru negeri bisa merata,jangan terfokus di daerah kota saja. (HER)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar