SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Rabu, 27 Juli 2011

Disaku Cuma Ada KTP

Situbondo-LSM TELINGA LEBAR: – Ketika jasad Rahmadi ditemukan mengapung di Pantai Pahang Johor Malaysia, pada saku celana korban hanya ditemukan Kartu Tanda Penduduk.

Informasi ini berdasarkan sms yang diterima Kapolres Situbondo, Imam Thobroni dari Liaison Officer atau LO POLRI di malaysia, Kombespol Beny Iskandar. “SMS itu menyatakan pada tanggal 14 juni 2011 ada mayat ditemukan mengapung, yang di dalam saku celananya ditemukan identitas berupa KTP korban. Nomor: 451208-151184-0151, Atas nama rahmadi warga Kendit – Situbondo,” jelas Kapolres Imam.
Setelah pihak intel polres menyelidiki nama yang dimaksud kepada keluarganya, lanjut Kapolres, ternyata benar ada warga Situbondo yang menjadi TKI di Malaysia sesuai dengan informasi yang diterimanya itu.

“Namun kami belum mengetahui penyebab dan kronologis tewasnya korban. Kami terus berkoordinasi dengan LO POLRI di Malaysia, yang kebetulan adalah teman saya sendiri,” katanya.

Selanjutnya, pihak polres masih akan berkoordinasi dan menunggu keputusan pihak keluarga korban. Apakah mayat korban akan dipulangkan ke Indonesia, ataukah akan dimakamkan di Malaysia?.

Informasi yang dihimpun Polres Situbondo menyebutkan, Rahmadi bekerja di Malaysia sejak tahun 2008 lalu. Informasi dari keluarganya, Rahmadi rencana pulang awal bulan juni 2011 lalu. Diduga rahmadi tewas saat perjalanan pulang ke tanah air, menggunakan jalur transportasi laut.

Sebelumnya diberitakan, Rahmadi (24) TKI asal RT. 01/03 Dusun Belengguan, Desa Bugeman Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo ditemukan tewas mengenaskan di pantai Pahang Johor Malaysia, dengan kondisi mayat mengapung tanpa kepala, tangan dan kaki. (Iwn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar