SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Senin, 25 Juli 2011

Khitan Masal Gebyar Situbondo

Situbondo-LSM TELINGA LEBAR: - Ratusan  anak dari keluarga  yang  kurang mampu di 17 kecamatan se-Kabupaten Situbondo, mengikuti kegiatan  khitanan masal yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Situbondo, tercatat sebanyak 569 anak kurang mampu mengikuti khitan secara gratis tersebut, Kamis (7/7).

Sebelum dikhitan secara massal, ratusan anak yang akan  dikhitan secara gratis   itu diarak dengan menggunakan becak. Mereka berangkat  dari kantor Pemkab Situbondo, Jalan PB Sudirman Situbondo menuju ke Pendopo Kabupaten Situbondo, Jalan Kartini Situbondo. 
Menariknya, kegiatan sosial berupa khitanan massal secara gratis yang dipantau langsung oleh  Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto SH, sempat diwarnai dengan aksi lucu yang dilakukan oleh sejumlah bocah yang akan  dikhitan. Pasalnya, sebagian dari bocah berusaha kabur, begitu mengetahui ‘burung’ kesangannya akan dipotong oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Situbondo, meski akhirnya sejumlah  bocah yang berusaha kabur itu berhasil dibujuk orangtuanya untuk dikhitan.

Selain dikhitan masal  secara gratis, ratusan anak   kurang mampu yang juga diberi satu  paket bantuan berupa pakaian, yang terdiri dari  baju, sarung, serta kopyah putih. mereka juga diberi satu paket peralatan belajar, yang terdiri  satu tas sekolah, buku serta peralatan tulis lainnya.

“Kegiatan sosial berupa  khitanan massal.  Ini  merupakan bentuk kepedulian Pemkab Situbondo kepada keluarga kurang mampu di Kabupaten Situbondo,” ujar Bupati H.Dadang Wigiarto SH.

Bupati Situbondo menambahkan, jika  kegiatan sosial berupa khitanan  massal ini merupakan hasil kerjasama Pemkab Situbondo dengan sejumlah pengusaha di Kabupaten Situbondo, dengan tujuan mengajak para orang kaya di Kota Situbondo agar peduli terhadap kehidupan masyarakat di sekitarnya.

“Dalam kegiatan khitanan massal ini kami sengaja melakukan pada momen libur sekolah, serta dilaksankan pada gebyar  Situbondo atau gelar budaya rakyat Situbondo,  yang akan dilaksanakan selama sepekan di Alun-alun Kota ,” kata H.Dadang Wigiarto SH.

“Awalnya kami hanya menarjetkan sekitar 200 anak yang akan dikhitan, namun kegiatan khitanan masal ini mendapat sambutan baik dari masyarakat Situbondo, sehingga jumlah anak yang akan dikhitan mencapai 569 anak, dan sesuai dengan arahan pak  Bupati, kegiatan ini senjaga bekerjasama dengan sejumlah pengusaha, dengan tujuan, untuk menumbuhkan rasa kepedulian para pengusaha kepada masyarakat,” kata Drs H.Syaifullah, selaku  ketua panitia khitanan massal. (IWn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar