SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Minggu, 26 Februari 2012

Kapolsek Buduran Sidoarjo Berprestasi

SIDOARJO, EXTREMMEPOINT.COM : - Usaha di Gudang Perumahan Pondok Jati, Sidoarjo telah kehilangan Kain sebesar Rp 400 juta. Pelakunya AF (23) sebagai sopir tertangkap pada saat bekerja di gudang, sedangkan SN (40) sebagai penadahnya ditangkap dirumahnya Surabaya.
Kompol Widarmanto, Kapolsek Buduran, Sidoarjo yang didampingi Kanit Reskrimnya AKP Suparyono, membenarkan adanya tindakan melawan hukum dan masih melakukan pemeriksaan.
Menurut Kompol Widarmanto, “Sedangkan mencurinya bukan sekaligus, melainkan dilakukan sejak September 2011 lalu disini mengindikasikan adanya perencanaan yang cukup matang,” katanya.
Dia menambahkan, “Tersangka ditangkap dan mengakui terus terang perbuatannya, jika mencuri kain hingga kerugian korban sekitar Rp 400 juta. Karena satu rol kain, nilainya Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta dan yang dicuri sekitar 120 rol atau 60 koli,” tambahnya pada extremmepoint.com.
Modus pencurian, tersangka mencuri kunci gudang  dan menggandakannya untuk mempermudah niatnya. Karena tersangka sebagai sopir maka dia diberi tugas untuk mengirim ke toko-toko langanan dan tempat lainnya. Dan tersangka juga bebas keluar masuk gudang.
Menurut narasumber yang tak ingin namanya dipublikasikan menyatakan,” Bahwa salahsatu keluarga tersangka dari purnawirawan Kepolisian akan mencoba berusaha untuk menghentikan perkara ini tetapi pihak Kepolisian Buduran Sidoarjo tetap akan melanjutkan perkara sampai dengan pengadilan karena hanya Putusan Pengadilan yang dapat memvonis para tersangka tersebut,” ungkapnya pada extremmepoint.com. Sabtu (24/02), 21.00 Wib. (ARI/YAHYA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar