SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Minggu, 26 Februari 2012

Napi di LP Kerobokan Mulai Bermain Outbond

Denpasar,Extremmepoint.com:  - Situasi keamanan di LP Kerobokan, Bali, Sabtu (25/2), sudah kondusif dan aman. Para narapidana maupun tahanan sudah tidak lagi membuat kericuhan. Sebaliknya, mereka bersama petugas LP setempat melakukan pembersihan puing-puing pascakerusuhan sejak beberapa hari lalu.
   Bahkan pada Sabtu (25/2) ini para penghuni di LP terbesar di Bali itu akan melakukan kegiatan outbond. "Hari ini direncanakan ada kegiatan outbond diantara para napi dan tahanan," ujar Kapolres Badung AKBP Beny Arjanto kepada pers, Sabtu (25/2), di LP Kerobokan.
   Dia menyebutkan, kegiatan outbond ini digelar guna mempererat tali persahabatan di kalangan napi dan tahanan serta petugas LP Kerobokan. "Nanti rekan wartawan diberikan kesempatan untuk menyaksikan langsung kegiatan outbond itu," paparnya.
   Menurut Beny, situasi keamanan di LP Kerobokan sudah sangat kondusif. Hal ini tampak dari dikuranginya jumlah personel aparat kepolisian yang berjaga-jaga di LP Kerobokan. Saat ini, lanjut Beny, hanya ada sekitar dua pleton personel Polres Badung, satu pleton Dalmas Polda Bali dan satu pleton Brimob Polda yang disiagakan di LP Kerobokan. Petugas ini hanya berjaga di pekarangan LP Kerobokan.
   Menjawab pertanyaan, Beny menjelaskan keberadaan aparat kepolisian ini sampai situasi keamanan di LP Kerobokan benar-benar pulih dan normal. "Petugas disiagakan sampai situasi keamanan benar-benar kondusif," tuturnya.
   Sementara itu, Akbar Hadi, Kasubag Informasi Ditjen Pemasyarakatan mengemukakan, saat ini kalangan wartawan sudah diperbolehkan masuk ke LP Kerobokan guna melihat kondisi terakhir di LP Kerobokan. "Rekan wartawan harap bersabar dulu karena kami sedang melakukan pembenahan," ucap Akbar.(Tety)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar