SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Rabu, 18 April 2012

Bali Targetkan 100 Persen Lulus UN SMA

Denpasar,Extremmepoint.com: - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menargetkan tingkat kelulusan pelajar SMA atau sederajat dalam mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2012 ini mencapai 100 persen, sebagaimana hasil yang telah diperoleh tahun lalu.
   "Untuk tahun ini kami menargetkan pelajar SMA dan sederajat yang lulus UN 100 persen, sehingga Bali dapat mempertahankan predikat terbaik tingkat nasional," ujar Mangku Pastika kepada wartawan, Senin (16/4), di Denpasar, ketika meninjau pelaksanaan UN SMA hari pertama di beberapa sekolah SLTA di Denpasar.
 
  Ia menyebutkan, sebanyak 45.610 pelajar SMA atau sederajat di Bali mengikuti UN tahun ini. Mangku Pastika merasa optimistis target kelulusan 100 persen itu akan tercapai, mengingat telah banyak upaya program terobosan yang dilakukan instansi terkait di Bali, seperti melaksanakan try out sebelum UN digelar.
 
  "Kami menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah melakukan berbagai program terobosan untuk menciptakan prestasi terbaik di kalangan pelajar di Bali," tutur Pastika. Ia menambahkan, pemprov Bali memberikan bantuan beasiswa kepada siswa berprestasi dari kalangan tidak mampu. Beasiswa itu berupa dana sekitar Rp 500 ribu per tahun untuk satu pelajar.(Tety)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar