SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Selasa, 15 Mei 2012

Pembunuh Ilmuawan Iran Di Eksekusi Mati

LINK-UP, EXTREMMEPOINT.COM : - Majid Jamali Fashi (24), Pelaku pembunuhan ilmuwan Nuklir Iran di Teheran telah di Eksekusi Mati oleh Pemerintah Iran. Selasa (15/05) pagi.
Pelaku dituduh bekerja untuk agen intelijen Israel, Mossad, dan mendapatkan miliaran rupiah atas pembunuhan tersebut. Dihukum gantung akibat membunuh Professor Massoud Ali Mohammadi. Dan Fashi terbukti bersalah telah meledakkan bom yang diletakkan pada motor di depan kediaman Mohammadi pada Januari 2010.
Fashi terbukti bersalah didalam Pengadilan karena pernah menerima pelatihan oleh agen Mossad di Israel, dan menerima bayaran US$ 120.000 atau sekitar Rp 1,1 miliar atas pembunuhan tersebut. Sedangkan Israel tidak bersuara dalam menanggapi kasus ini.
Di Bandara Heydar Aliyev di Azerbaijan Fashi menggunakan dokumen palsu untuk pergi ke Tel Aviv, Israil selain tuduhan pembunuhan, pengrusakan rumah warga dan kepemilikan Narkoba yang mana pada Agustus 2011 telah divonis Mati.
Professor Mohammadi adalah ahli fisika Kuantum di Universitas Teheran. Dialah salah satu ilmuwan nuklir Iran yang terbunuh dalam beberapa tahun terakhir. Amerika Serikat menuduh Iran tengah membuat senjata nuklir. Tetapi Iran membantah dan mengatakan bahwa nuklir Iran untuk kepentingan kemanusiaan secara medis. Yang sangat terancam justru Israel yang mengatakan akan menyerang Iran jika program nuklir tidak dihentikan. (LINK-UP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar