SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Selasa, 15 Mei 2012

Paket Senjata Api Diamankan Petugas Bandara Juanda

SIDOARJO, EXTREMMEPOINT.COM : - Penyelundupan sepucuk senjata api jenis Sig Sauer 9 milimeter lengkap dengan peredam telah digagalkan oleh Petugas KPPBC (Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai) Juanda melalui paket kiriman.
Pistol itu paket kiriman dari atas nama Edelberto Gasing di Quezon City Filipina kepada seseorang berinisial H di Sidoarjo. Petugas kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Juanda menggagalkan penyelundupan sepucuk senjata api jenis Sig Sauer 9 milimeter lengkap dengan peredam dan lainnya yang dibungkus dalam tempat DVD Player.
Petugas KPPBC Juanda bekerjasama dengan Satgas Pomal dan petugas Bandara Juanda itu juga berhasil menyita tiga paket colly yang berisi senjata air soft gun paket kiriman atas nama Paul Lau di Hongkong yang ditujukan kepada LT di Surabaya.
Dari hasil pengembangan dan pelacakan petugas, belum diketemukan siapa pemesan sebenarnya. Petugas juga sudah melacak nama yang tertera dalam alamat paketan. Namun petugas tidak berhasil menemukan tersangkanya. Paket yang ada sudah dikirim menyamar sebagai petugas pos. Tapi yang bersangkutan, barang itu diakui bukan pesanan atau miliknya.
Menurut Eko Darmanto, Kabid Penindakan Dan Penyidikan Kanwil Dirjen Bea Cukai Jatim I mengatakan,
"Alamat yang ada, tidak mengakuinya dan kami tidak berani memaksa dalam kasus ini,"katanya pada extremmepoint.com, Senin (15/05) 12.15 Wib.
Berdasarkan Surat Kapolri Nomor R/13/I/2005 bahwa semua jenis senjata api, mulai yang benar senpi, tiruan, mainan dan replika, dilarang masuk ke Indonesia tanpa seijin Kapolri. Untuk senjata sitaan ini nantinya akan diserahkan ke Dit Intelkam Polda Jatim untuk ditindaklajuti atas pelanggarannya. (TIMSUS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar