SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Sabtu, 30 Juni 2012

Astronot China Kembali ke Bumi

EXTREMMEPOINT.COM : - Liu Yang, Astronot Wanita pertama Cina dari 3 astronot yang tergabung dalam roket berawak Shenzhou-9 akhirnya berhasil kembali ke bumi dengan keadaan sehat.
Jumat (29/06), roket yang diluncurkan China pada 16 Juni lalu berhasil mendarat dengan selamat di pangkalannya di wilayah Mongolia pada 10.00 waktu setempat.
Jing Haipeng, Astronot Veteran yang ditemani dua astronot lain, yaitu Liu Wang dan Liu Yang, memimpin Misi roket berawak Shenzhou-9, sedangkan Liu Yang merupakan astronot wanita pertama China. Juga dinobatkan sebagai pahlawan nasional wanita China.
Menurut Astronot mengatakan, “Kami telah kembali, dan kami baik-baik saja," kata mereka saat melaporkan kondisi mereka sebelum roket menyentuh bumi. Dan terlihat para petugas medis yang kemudian memeriksa mereka.
Misi ini merupakan pengiriman roket berawak yang keempat bagi Negeri Tirai Bambu sebutan dari Cina, tetapi merupakan misi pertama yang melibatkan seorang astronot wanita. Penambahan astronot wanita dilakukan karena dinilai dapat memberi kontribusi besar bagi keberhasilan misi luar angkasa.
Pemerintah Cina juga buat sejarah baru dengan memberi kesempatan pada wanita karena merupakan kewajiban semua warganegara sama dalam segala hal dan bukan justru mengesampingkan wanita. Memang seharusnya dalam masalah hak dan kewajiban wanita sejajar dengan pria. (LINK-UP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar