SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Kamis, 21 Juni 2012

Kegiatan Usaha wajib Sejahterakan Rakyat

Tadjudin Noer Said : “Para pengusaha kuat yang memonopoli dengan mudah dapat mengatur harga, inilah yang meresahkan”
EXTREMMEPOINT.COM : - Ada Kemungkinan Kolusi antara para Pengusaha dan Politisi karena hal itu sulit untuk dibuktikan. Jika ada kolusi maka akhirnya menghasilkan Monopoli Usaha, Jakarta Rabu (20/06)
Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha Tadjudin Noer Said, “Kemungkinan terjadi praktik kolusi seperti itu bisa ada, namun bisa juga tidak. Mengingat bagaimana dulu Indonesia tidak terbiasa melakukan kegiatan usaha yang sehat,” katanya Tadjuddin yang melanjutkan bahwa kolusi tersebut akhirnya mampu menghasilkan monopoli usaha.
Pada masa pemerintahan terdahulu sudah menjadi rahasia umum bahwa praktek usaha hanya berada dalam lingkup para pemegang kekuasaan politik.
Dia menambahkan, “Sehingga KPPU tidak bisa melihat apakah kegiatan-kegiatan usaha tersebut secara langsung dapat menyejahterakan rakyat,” tambahnya.
“Para pengusaha kuat yang memonopoli dengan mudah dapat mengatur harga, inilah yang meresahkan,” pungkasnya.
Ditempat terpisah, menurut Ketua LSM Telinga Lebar, Benhard Manurung SH, MHum mengatakan, “Pada hakekatnya, kegiatan usaha seharusnya mampu menyejahterakan masyarakat, bukan semakin menyusahkan masyarakat, terutama para pengusaha hilir yang bergantung pada usahanya,” katanya pada extremmepoint.com dikantornya Jalan Bendul Merisi Roworejo 25 Surabaya. Rabu (20/06) 16.00 Wib.
Dia menambahkan, “Bahwa praktik Kolusi dan Monopoli tersebut jelas melanggar Undang-Undang, dimana UU itu sendiri adalah Hak Inisiatif DPR,” pungkasnya.
KPPU dalam hal ini harus transparan dan selalu mengawasi secara pro aktif agar tidak terjadi Kolusi dan Monopoli dalam kegiatan usaha. (BON)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar