SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Sabtu, 09 Juni 2012

Stadion Tambaksari Ricuh


EXTREMMEPOINT.COM : - Oknum Kepolisian akan digugat oleh Kuasa Hukum dari Bonek Surabaya Karena meninggalnya supporter Persebaya atau Bonek di Stadion Tambak Sari pada Minggu (03/05) lalu.
Kerusuhan di Stadion Tambak Sari saat laga Persebaya versus Persija itu dipicu oleh tindakkan represif Polisi di dalam stadion. Saat kejadian, kondisi pertandingan sudah usai dan sejumlah Bonek memang sedang masuk ke lapangan
Menurut Siti Nasyi’ah, Koordinator Bonita (Bonek Wanita) mengatakan, “Saat ini kami masih konsolidasi dengan rekan Bonek yang lain. Selain akan menggelar aksi, kami akan melakukan gugatan ke aparat penegak hukum yang menjadi pemicu kerusuhan itu hingga membuat rekan kami meninggal," katanya pada extremmepoint.com, Rabu (06/06).
Masih dia, “Kami sudah menyewa pengacara, tunggu saja nanti kita kabari. Mereka tidak membuat rusuh, hanya ingin mencopoti sejumlah spanduk,” paparnya
Polisi yang berada di dalam lapangan bersikap lain. Suporter yang masuk langsung dipukul menggunakan pentungan, dan reaksi itu membuat sejumlah Bonek lainnya marah.
Dia menambahkan, "Kalau tidak ada yang memprovokasi, kita tidak akan membuat rusuh. Ini jelas polisi yang memancing-mancing hingga terjadi keributan," tambahnya.
"Saya sendiri sempat kena pentungan polisi ketika sedang menolong rekan Bonek yang lain. Saat saya dirawat ada sekitar 25 orang, belum lagi ditambah yang di lorong-lorong itu," pungkasnya.
Ditempat terpisah, menurut Andik, warga Karanggayam, Surabaya mengatakan, “Sungguh keterlaluan aparat yang melakukan hal itu dan layak untuk digugat, kami dan kawan-kawan akan mendukung semua upaya hukum demi terciptanya keadilan bagi almarhum, keluarganya dan kami,” katanya dengan semangat pada extremmepoint.com. (KYY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar