SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Rabu, 25 April 2012

Jamsostek Beri Manfaat Tambahan Medical Chek Up

Denpasar, Extremmepoint.com : -  Sekitar 60 karyawan hotel Kuta Beach Club (KBC) menerima layanan manfaat tambahan dari PT Jamsostek berupa Medical Check Up (MCU), Rabu (25/4), di hotel setempat. Ini merupakan program baru dari PT Jamsostek dengan memberikan beberapa manfaat pelayanan tambahan bagi perusahaan yang mengikut-sertakan karyawannya dalam program jamsostek. 
   Para karyawan hotel KBC adalah salah satu perusa
haan peserta Jamsostek yang pertama kali di Bali memperoleh pelayanan manfaat tambahan ini.
   Para karyawan hotel KBC sangat antusias untuk mendapatkan pelayanan Medical Check Up dari PT Jamsostek tersebut.
   "Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi perusahaan untuk mendapatkan pelayanan manfaat tambahan dari PT Jamsostek, antara lain tertib administrasi kepesertaan dan iuran," kata Kepala PT Jamsostek Bali I, B Yudo Nurcahyo, Rabu (25/4), disela-sela pelaksanaan pelayanan manfaat tambahan PT Jamsostek di Hotel KBC.  
. Menurutnya, hotel Kuta Beach Club adalah salah satu perusahaan yang tertib administrasi kepesertaan dan iuran, sehingga berhak mendapatkan pelayanan manfaat tambahan dari PT Jamsostek," ucap Yudo sembari menambahkan, pelayanan manfaat tambahan ini merupakan program baru yang diluncurkan PT Jamsostek.
   Ia menyebutkan, beberapa jenis pelayanan manfaat tambahan dari PT Jamsostek adalah memberikan pelatihan K3 bagi tenaga kerja (TK) dan perusahaan, peralatan K3 perusahaan jasa konstruksi, bantuan uang pemakaman bagi keluarga dan TK yang masih aktif, MCU bagi TK diatas usia 40 tahun dan bantuan bagi TK dan keluarga yang membutuhkan hemodialisa, pengobatan kanker dan HIV/AIDS.
   "Manfaat tambahan MCU lainnya yang diberikan antara lain pemeriksaan fisik dokter umum, penunjang rontgen thorax dan EKG, dan pemeriksaan laboratorium darah rutin, urine lengkap HbsAg, GDS, kolesterol dan asam urat," paparnya.
   Sementara itu, General Manager (GM) Hotel KBC N Daniada menyatakan, pihaknya menyambut gembira atas adanya pelayanan manfaat tambahan dari PT Jamsostek ini. "Manfaatnya sangat luar biasa, karena para karyawan dapat merasakan langsung manfaatnya dengan secara rutin melakukan medical check up," imbuh Daniada.
   Daniada menilai, iuran yang ditetapkan PT Jamsostek untuk setiap perusahaan agar memperoleh pelayanan manfaat tambahan ini relatif ringan dan terjangkau. "Kalau kita melakukan medical check up pasti biayanya mahal, tapi dengan menjadi peserta Jamsostek biayanya sangat murah," tandas Daniada.
   Menurutnya, perusahaan sangat diuntungkan dengan menjadi peserta Jamsostek mengingat biaya MCU sangat mahal. "Seluruh karyawan hotel Kuta Beach Club yang jumlahnya sekitar 100 orang telah menjadi peserta program Jamsostek," cetusnya.(Tety)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar