SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Minggu, 22 April 2012

Tidak Ada SPBU ,Bensin Eceren Harganya Mengorok Leher

LINGGA, EXTREMMEPOINT.COM : - Kabupaten Lingga tidak Mempunyai SPBU. Dan penjual bensin eceran tidak terlihat lagi, hal ini membuat pengendara yang juga masyarakat Dabo Singkep kecewa dan kondisi seperti ini sering terjadi.
Per botol seukuran 1,5 liter biasanya dijual Rp 15 ribu. Namun, pada saat tertentu, botol itu tidak lagi berisi penuh namun dengan harga yang sama. Bahkan, ketika langka, satu botol bensin bisa mencapai Rp 20 ribu. Isi botol itu sendiri sangat berbeda, terkadang ada botol yang sudah menyusut dari ukuran sebenarnya.
Menurut Joni, warga Dabo menjelaskan, "Ini susahnya di sini. Bensin saja mahal. Mungkin bensin di sini yang termahal di dunia. Harga Rp 15 ribu untuk satu botol memang sudah harga pasaran. Tetapi, setiap penjual biasanya memiliki ukuran tersendiri. Masyarakat sudah biasa dengan kondisi itu karena sejak dulu memang belum juga ada SPBU,” katanya pada extremmepoint.com dengan nada sedih.
Diwaktu yang berbeda, menurut Eri, sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) mengatakan, “Meskipun bensin jarang terlihat di penjual eceran, namun masih banyak pengendara, khususnya pengendara motor, yang tampak lalu lalang di jalan. Hal itu karena banyak warga yang menyimpan bensin di rumah masing-masing sebagai antisipasi jika terjadi kelangkaan bensin,”jelasnya pada Jumat (20/04) 16.00 Wib.
Dia menambahkan, "Yang buat bensin habis karena kalau bensin baru datang, banyak warga yang menyimpan. Sayapun  kadang juga nyimpan. Kalau tidak nyimpan, ketika tidak ada bensin jadi susah. Setiap bulan hampir selalu terjadi kekurangan minyak. Ia pun mengaku pernah tidak bisa menggunakan motornya karena tidak bisa mendapatkan bensin.
Pemkab Lingga haruslah sensitiv terhadap kondisi seperti ini dan juga Gubernurnya hendaknya peka terhadap permasalahan yang ada serta berupaya keras untuk membangun SPBU di Pemkab Lingga agar hasil pembangunan dapat dirasakan secara merata dan menyeluruh. Dengan adanya SPBU di Lingga nantinya adalah merupakan wujud dari perhatian pemerintah. (HM/HR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar