SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Minggu, 22 April 2012

Bupati Mesuji Dilantik Di LP

LAMPUNG, EXTREMMEPOINT.COM : - Hukum di Indonesia sangat menggelikan. Terbukti Pelantikan pejabat Bupati Mesuji yang berstatus terpidana tetap diadakan di Rutan (Rumah Tahanan), Kabupaten Tulang Bawang.
Hal ini, yang kini terjadi di Provinsi Lampung. Pemerintah Daerah setempat memastikan pelantikan kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji yang terpilih, akan dilaksanakan pada Jumat (13/04) lalu di Rutan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.
Menurut Peturun A.S, Kepala Biro Otonomi Daerah Setda Provinsi Lampung membenarkan, “Bahwa pihaknya sedang mempersiapkan Pelantikan di Rutan Menggala,”katanya pada extremmepoint.com.
Pelantikan yang dilakukan Jumat (13/04) oleh Gubernur Lampung lama. Pelantikan kepala daerah ini terpaksa dilakukan di Rutan karena mengingat Ismail Ishak saat ini berstatus terpidana penjara satu tahun.
Selama ini memang belum ada aturan yang melarang bahwa Pejabat yang terpilih ketika sebagai Terpidana harus dicopot paksa jabatannya atau diganti dengan pejabat yang menduduki peringkat dua dalam pemilihannya. Hal ini perlu jadi acuan bagi pembuat peraturan maupun Undang-Undang untuk kedepannya. (RS/GG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar