SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Jumat, 15 Juni 2012

Penemuan Patung Laskar Di Cina

LINK-UP, EXTREMMEPOINT.COM : - Patung serdadu China ditemukan kembali oleh para Arkeolog China dan hal tersebut menjadi suatu kebanggaan bagi Negeri Tirai Bambu ini.
Bahkan sampai detik ini sudah menemukan 110 serdadu tanah liat (terracotta) lebih yang belum pernah terbongkar selama berabad-abad.
Peninggalan bersejarah yang berupa patung-patung serdau ini ditemukan dekat mausoleum Kaisar Qin di kota Xi'an bagian utara. Patung-patung ini terlihat seperti bagian dari tentara untuk “Menjaga” peristirahatan terakhir kaisar pertama Cina tersebut.
Lebih menarik lagi seperti salah satu yang ditemukan adalah patung serdadu raksasa setinggi 2,5 meter dan perisai berlapis kulit sepanjang 60 cm dan lebar 40 cm, dua kali lebih besar dari perisai tembaga yang ditemukan pada 1980-an. Setiap serdadu ini memiliki ekspresi wajah yang berbeda-beda.
Menurut Arkeolog, Shen Maosheng menurut, “Sebagian patung ditemukan terbakar dan tak berbentuk lagi. Xiang Yu, pemimpin militer pada dinasti Qin dipercaya sebagai orang yang memerintahkan pembakaran mausoleum, katanya pada wartawan. (LINK-UP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar