SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Minggu, 01 Juli 2012

Peredaran Narkoba di LP Krobokan Bali Terbongkar

BALI,LSM TL : - Rianto Sukmo Suprapto (49) Napi penghuni Lapas Kelas II A Kerobokan, bersama dengan dua napi lainnya tertangkap tangan kedapatan 1,5 kilogram lebih ganja kering siap pakai.
Penangkapan ini mengungkap fakta baru bahwa peredaran narkotika jenis ganja di dalam lapas terbesar di Bali itu bukan sekedar gosip. Rianto terpidana delapan tahun atas kasus narkoba yang ditangkap petugas sipir di Blok I Wisma Ekogama Kamar 1 dinihari kemarin dan fakta membuktikan jika satu paket ganja kering dijual senilai Rp 50 ribu.
Adapun tertangkapnya Rianto oleh petugas sipir saat bersama dua napi lainnya yakni Cahaya Putra (36) dan Kodir (30). Barang bukti berupa ganja kering seberat 1,5 kilogram lebih didapat dari tangan ketiganya.
Barang haram tersebut dari seseorang di luar lapas dan kini dalam pengejaran pihak Kepolisian. Sudah dua bulan lalu, ganja seberat 1,5 kilogram yang diamankan dari tangan Riyanto, disembunyikan di atas plafon.
Menurut Rianto mengatakan, “Saya simpan ganja itu di atas plafon. Saya jual perpaket Rp 50 ribu. Lumayan untuk tambahan biaya hidup di dalam lapas,” katanya di Polres Badung, Sabtu (30/06).
Dia menambahkan, “Bisnis ini untuk cari tambahan karena biaya hidup disini cukup tinggi, untuk makan dan minum saja harus beli, walau dapat jatah makan tiga kali sehari. Menu makannya buat bosan karena itu-itu saja,” tambahnya.
Menurut Kapolres Badung, Ajun Komisaris Besar Beny Harjanto menjelaskan, “Tidak tertutup kemungkinan melibatkan kurir orang dalam atau jaringan napi antar lapas," katanya didampingi Kasat Narkoba, Ajun Komisaris I Wayan Supartha, dan Kasatreskrim, Ajun Komisaris I Wayan Arta.
Kepolisian akan mendalami apakah ada keterlibatan sipir dalam pasokan narkoba ke dalam lapas atau tidak, karena dapat dimungkinkan masuknya dan peredarannya ada yang terlibat. Setelah adanya penangkapan tersebut, tiga sipir telah diperiksa.(23/C)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar