SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Minggu, 01 Juli 2012

Mobil Murah Indonesia Siap Booming

LSM,TL: - Presiden SBY telah mendengungkan pembuatan Low cost green car (mobil murah ramah lingkungan dan dikuatkan dengan sedang dibuatnya desain awal mobil itu oleh Kementrian Perindustrian bersama BPPT (Badan Pengkajian dan Pengembangan Tehnologi).
Menurut Syarif Hidayat, Sekretaris Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Kementerian Perindustrian mengatakan, “Kita bekerjasama dengan BPPT untuk membuat platform, nanti dikembangkan untuk yang lebih murah, karena sama BPPT, jadi pemerintah yang mendanai,” katanya dalam dialog bersama wartawan di Lembang, Jawa Barat, Sabtu (30/06).
Dia menambahkan, “Kita mengembangkan desainnya, investasinya pasti besar, tapi yang jelas tahap awal Rp 50 miliar,” tambahnya.
Sudah banyak perusahaan-perusahaan yang telah memproduksi mobil murah, seperti BUMN yaitu PT INKA dan perusahaan ini sudah menjalin kerjasama dengan Pemda Makasar. Harga mobil murah yang dibuat oleh PT INKA berkisar RP 40-50 juta.
“PT INKA sebagian sudah di Makassar, nama mobilnya Moko, tahun ini (produksi) 50, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sana,” pungkasnya.
Dengan adanya mobil murah ini kita bisa bangga karena Putra-putri Indonesia telah selangkah lebih maju dan dapat bersaing secara sehat dalam dunia usaha. Mobil Murah namun bukanlah murahan karena kualitas terjamin.
Dengan didukung tenaga ahli dari Indonesia sendiri yang sudah terdidik secara khusus maka cukup memberikan image bahwa mobil ini menjadi milik seluruh bangsa Indonesia dan dapat bertumbuh juga berkembang sampai masa. Dengan mobil murah ini perekonomian ini akan lebih maju.(76/A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar