SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Rabu, 02 November 2011

Jaksa Penanganan Korupsi Sewa Pesawat Agak Lamban


Selasa, 01 November 2011 18:50:40 WIB
Reporter : Fifir
Jember (extremmepoint.com) - Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jember, Kliwon Sugiyanta, mengakui jika penanganan kasus korupsi sewa pesawat berjalan agak lamban.

"Kami mengagendakan terus maraton. Tapi karena terganjal Selasa, Rabu, Kamis, Jumat kami di Surabaya (mengikuti sidang di pengadilan khusus tindak pidana korupsi), penjadwalan sedikit agak lamban. Tapi kami pemadatan waktu saja, kami maksimalkan," kata Kliwon.

Salah satu contoh agak lambannya penanganan kasus korupsi sewa pesawat itu adalah tertundanya pemeriksaan Kepala Dinas Perhubungan Sunarsono sebagai saksi untuk dua tersangka lainnya. Rencananya, Sunarsono diperiksa Kamis pekan lalu. Tapi baru bisa terlaksana, Senin (31/10/2011) kemarin, karena jaksa sedang di Surabaya.

Dalam pemeriksaan terhadap Sunarsono, jaksa menyodorkan 16 pertanyaan, terkait tersangka Raymond M dari PT Aero Express International dan Syafril Djaya, mantan Direktur Perusahaan Daerah Perkebunan. sementara, Sunarsono sendiri belum diperiksa sebagai tersangka.

Tahun 2008, Pemkab Jember menyewa pesawat kepada PT Aero Express International dengan menggunakan uang PD Perkebunan. Penyewaan pesawat ini bertujuan menghidupkan Bandara Notohadinegoro. Namun belakangan, sewa pesawat itu diduga melanggar prosedur oleh aparat kejaksaan. Mulanya kasus ini ditangani Kejaksaan Agung. Belakangan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jember

Tidak ada komentar:

Posting Komentar