SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Rabu, 02 November 2011

Komisi D Pantau Penggunaan BOS 2011


Selasa, 01 November 2011 16:14:45 WIB
Reporter salam
Lumajang(extremmepoint.com) - Komisi D DPRD Lumajang melakukan pemantauan pengunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) disejumlah lembaga pendidikan. Pemantauan dilakukan karena pencairan dan penggunaan dana BOS tahun 2011 berbeda dengan tahun 2010 lalu.

"Kami memantau karena penggunaan BOS berbeda degan tahun lalu, khawatir disalah gunakan oleh pohak sekolah," kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Lumajang, Bukasan pada beritajatim.com, Selasa (01/11/2011).

Dia mengatakan, Dana BOS sekolah dalam pencairanya, lembaga pendidikan harus melaporkan penggunana dengan proposal ke Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD). Apalagi, pencairan BOS lambat turun ke Sekolah melalui DPKD. "Pengawasan ini dilakukan sebagai kontrol dalam penggunana APBN 20 persen bagi pendidikan,' jelasnya.

Komisi D dalam pemantauan juga melihat pengajuan proposal sekolah ke DPKD dan penggunaan untuk apa saja. Selain itu, melihat kondisi bagunan fisik serta buku-buku pelajaran demi menunjang pengetahuan peserta didik. "Kami ingin penggunaan dana BOS tepat sasaran dan tujuan pendidikan," tegasnya.

Dalam pemantauan ke Sekola-sekolah SD,SMP dan SMA dilakukan secara acak dan memberitahukan melalu surat. Sehingga, lembaga pendidikan yang dilakukan pemantauan tidak merasa ada sidak atau penyelidikan yang tidak-tidak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar