SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Sabtu, 28 Januari 2012

Penyelewengan Dana PNPM Lumajang

LUMAJANG, EXTREMMEPOINT.COM : - Upaya meminta kembali untuk dana PNPM tersebut yang dilakukan lewat Musyawarah Antar Desa (MAD) atas penyalahgunaan keuangan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan Randuagung.
Menurut Zamroni, Fasilitator Kabupaten PNPM Bidang Keuangan mengatakan, "Kemarin kita sudah laukan rapat untuk menyelesaikan kasus tersebut di Randuagung dengan Metode MAD dan kita minta pada mereka yang menggunakan dana tersebut untuk mengembalikannya serta sudah kita beri batas waktu selama tiga bulan,” tegasnya pada extremmepoint.com.
Zamroni tidak menjelaskan secara rinci mengenai siapa saja namanya dan berapa dana PNPM tersebut yang dipakai serta extremmepoint.com diminta untuk berhubungan dengan orang yang sudah ditunjuk sebagai Tim Penyelesaian yaitu Kepala Desa Banyuputih Lor.
Dia menambahkan, "Langsung hubungi ketua penyelesaian masalah ini mas. Kita sudah sepakat untuk menunjuk kepala desa banyuputih lor untuk menjadi ketua penyelesaian terhadap kasus ini. Saya khawatir salah kalau ikut ngomong itu karena sudah ada tim yang ditunjuk," jelasnya.
Menurut narasumber di Kejaksaaan Negeri Lumajang, "Dana PNPM yang diserap ini juga cukup besar, berpotensi sekali dengan penyalagunaannya, dan jika kasusnya sudah sampai pada kami pasti akan dilanjut ke proses peradilan,” tegasnya dengan semangat pada extremmepoint.com.
Dan dibeberapa Kecamatan diketahui ada indakan pidana Korupsi dan untuk yang terlibat agar mengembalikan dana PNPM tersebut.(TIMSUS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar