SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Senin, 09 Juli 2012

Enam Bank Swasta Kucurkan Dana kepada PT Jasa Marga Bali

DENPASAR, EXTREMMEPOINT.COM : - Sebanyak enam Bank Pemerintah maupun Swasta yang tergabung dalam Joint Mandated Lead Arrangers (JMLA) sepakat mengucurkan dana kredit sebesar Rp 1,739 triliun kepada PT Jasamarga Bali Tol (JBT).
Dana ini dialokasikan guna pembangunan jalan tol diatas permukaan air laut yang menghubungkan Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa. Pembangunan jalan tol sepanjang sekitar 12 Km itu kini tengah dilaksanakan.
Kesepakatan pencairan kredit itu ditandatangani enam pimpinan bank tersebut dengan Direktur Utama (Dirut) PT JBT Akhmad Tito Karim, Senin (9/7), di Nusa Dua-Bali. Enam bank yang tergabung dalam JMLA itu adalah Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, BTN dan BPD Bali.
Akhmad Tito Karim menjelaskan, dana pembangunan jalan tol yang kali pertama di Bali ini hanya 30 persen berasal dari dana PT JBT sendiri, sedangkan 70 persen lainnya merupakan dana pinjaman bank. "Pihak sindikasi menyiapkan pendanaan sampai Rp 1,7 triliun," kata Tito.
Direktur Keuangan PT JBT Ronny Haryanto menambahkan, komposisi ekuitas dan pinjaman sebesar 30:70 itu diberlakukan pada saat drawdown (penarikan) dan langsung dibayarkan kepada kontraktor. "Setiap ada tagihan dari kontraktor, kita akan teruskan ke bank dan setelah lulus verifikasi JBT akan membayar yang 30 persen dari tagihan, sedangkan sisanya 70 persen dibayarkan oleh bank," tutur Ronny.(Tety)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar