SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Senin, 14 November 2011

MZA Djalal Diminta Selesaikan Pembangunan


Minggu, 13 November 2011 - 15:15 wib
Reporter IWN

Jember (EXTREMMEPOINT.com) – Kabar pengaktifan kembali MZA Djalal sebagai Bupati Jember, ditanggapi beragam oleh masyarakat Kabupaten Jember. Mereka meminta masalah kerakyatan segera direalisasikan.


Salah satu pernyataan terlontar dari sesepuh sekaligus penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KH Baharuddin Rosyid. Dia menilai, pengaktifan kembali MZA Djalal memang sudah waktunya, karena sudah menjalani proses hukum yang benar, sejak dari pengadilan sampai mahkamah agung.

Karena itu diiharapkan dengan aktifnya kembali MZA Djalal, sisa waktu yang ada bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan hal-hal yang terganggu. “Sebab setelah non aktif sejak berhasil memenangkan pilkada, banyak program pembangunan yang mestinya selesai malah tidak selesai,” ungkap Baharuddin.

Kepada semua pihak, Baharudin berharap hendaknya bisa berjalan seiring  dan kompak serta tidak ada lagi hal-hal yang mengganggu. “Sebagai sesepuh sekaligus penasehat FKUB saya beraharap semua pihak bisa kompak,” tandasnya.

Tanggapan atas diaktifkannya kembali MZA Djalal sebagai Bupati Jember ini, juga datang dari kalangan masyarakat. Abdul Halim, mantan Kepala Sekolah MAN 1 Jember, menilai dibebaskannya MZA Djalal dari berbagai tuntutan hukum, merupakan penilaian obyektif dari pemerintah maupun penegak hukum.

“Kami dari masyarakat tentunya mendukung penuh, agar supaya pemerintahan, terutama di Jember ini, ada satu keputusan yang kongkrit, sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya, bagaimana pemerintahan di Kabupaten Jember ini, Kami dari masyarakat memang menunggu keputusan itu, karena sudah ada kepastian, maka di masyarakat akan timbul ketenangan,” paparnya.  

Suara dari kalangan mahasiswa pun muncul terkait pengaktifan kembali MZA. Djalal sebagai Bupati Jember. Riski Amelia, aktifis mahasiswa Universitas Jember, menyatakan dukungannya atas diaktifkannya kembali MZA Djalal. “Saya mensuport penuh, karena dengan adanya orang nomor 1 di Jember, tentunya memberikan nilai positif terhadap masyarakat Jember, yang selama ini merasa dibingungkan dengan keadaan yang dirasa kurang stabil,” ucapnya

Sementara Sekretaris Kelompok Tani Nelayan Andalan  Kabupaten Jember,   menilai aktifnya kembali MZA Djalal sebagai Bupati Jember patut disyukuri karena ini merupakan angin segar menuju kehidupan lebih baik. Karena dengan tidak aktifnya MZA Djalal sebagai Bupati Jember justru sangat meresahkan masyarakat khususnya petani “Pak Djalal  itu bapaknya petani Jember dan beliau sangat dekat dengan wong cilik khususnya petani,”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar