SELAMAT DATANG DI TELINGALEBAR.BLOGSPOT.COM-*PENGAWAL HUKUM DAN PENGAWAS KINERJA APARATUR NEGARA SERTA NKRI HARGA MATI-*

Senin, 21 Mei 2012

Pemerintah Wacanakan Bangun Rusunawa Daerah Tertinggal

EXTREMMEPOINT.COM : - Sebanyak 25.000 rumah akan dibangun Pemerintah untuk warga miskin yang berada di Daerah Tertinggal pada 2012 ini dan akan direalisasikan lewat Program Perumahan Swadaya Kemenpera (Kementrian Perumahan Rakyat).
Dana stimulan yang digunakan untuk peningkatan kualitas rumah yang terdiri dari atap, lantai dan dinding sebesar Rp 6 juta per rumah. Kemenpera juga menyediakan dana stimulan sebesar Rp 11 juta per rumah bagi rumah dalam kondisi rusak secara keseluruhan.
Kemenpera juga memiliki program pembangunan rumah susun sewa sederhana (rusunawa) yang ditujukan untuk anggota TNI/Polri, perguruan tinggi negeri maupun swasta, pondok pesantren dan pekerja. Salah satu rusunawa yang telah dibangun Kemenpera berada di Solo saat Wali Kota Joko Widodo akan memindahkan pedagang kaki lima. 
Pada tahun ini pemerintah memprogramkan pembangunan 172 rusunawa.
Menurut Imam Achit, Staf Ahli Menteri Perumahan Rakyat mengatakan, “Selain pembangunan rumah untuk rakyat miskin, Kemenpera juga memberikan dana stimulan kepada warga untuk peningkatan kualitas rumah,” katanya pada extremmepoint.com dalam acara peletakan batu pertama pengembangan Institut Agama Islam Imam Ghozali (IAIIG) Kesugihan di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (19/05). 
Dia menambahkan, "Dana tersebut hanya merupakan dana stimulan untuk rakyat. Program- tersebut dalam tahun mendatang jumlahnya akan terus ditambah sebanyak dua kali lipat, mengingat rumah adalah salah satu kebutuhan rakyat yang sangat vital,” tambahnya.
Perhatian Pemerintah seperti ini merupakan salahsatu wujud untuk mensejahterakan khususnya masyarakat dan umumnya Bangsa. Hal ini jangan hanya jadi wacana tetapi benar-benar terwujud. Dan bukan kepentingan politik semata.  (KYY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar